10 Situs Lowongan Pekerjaan Terpercaya

10 Situs Lowongan Pekerjaan Terpercaya

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 22 Jun 2020 08:31 WIB
Monitor view over a male shoulder, job search title on the screen, close up. Education, business concept photo
5 situs terpercaya untuk cari lowongan pekerjaan. Foto: iStock
Jakarta -

Di situasi sekarang mungkin akan sulit mencari lapangan pekerjaan karena lowongan yang semakin sedikit dan persaingan yang semakin ketat. Meski begitu jangan menyerah dengan keadaan, kamu tetap bisa mencari pekerjaan dari situs-situs terpercaya ini.

Berikut dirangkum oleh detikINET untuk kamu semua. Tetap semangat ya, detikers!

1. Job Street

Sudah sering dapat e-mail dari Mbak LiNa? Oke, berarti kamu sudah tidak asing dengan Job Street.

Perusahaan yang berdiri di negeri Malaysia ini telah dipercaya banyak pencari kerja sebab dianggap menyediakan beragam lowongan pekerjaan yang akurat. Pencarian pekerjaan bisa dilakukan berdasarkan jenis pekerjaan yang diminati atau latar belakang pendidikan yang kamu miliki.

2. Karir.com

Karir.com menawarkan lowongan pekerjaan yang dikategorikan dalam seperti 'Industri Populer' (manufaktur, keuangan, farmasi, dan sebagainya) juga 'Lokasi Populer' (kota-kota yang paling banyak membuka lowongan kerja).

3. Qerja.com

Situs ini juga memuat informasi lowongan kerja. Tapi yang menarik ada review dari mereka yang pernah bekerja di suatu perusahaan. Ini akan memberikan kamu gambar bagaimana situasi kerja di sana.

4. TopKarir

Portal yang ditujukan bagi anak muda Indonesia dengan menawarkan beragam pilihan pengembangan karier, mulai dari informasi terkait kesempatan kerja (magang, pekerjaan tetap maupun pekerjaan paruh waktu), beasiswa kelanjutan pendidikan, pelatihan dan sertifikasi serta informasi terkait kewirausahaan.

5. Hired Today

Hiredtoday.com menyediakan beragam lowongan pekerjaan. Tampilan situs ini cukup simpel dan disertai oleh tips-tips supaya lamaran pekerjaan berjalan lancar.

6. AdaKerja

Platform pekerjaan online yang berfokus untuk sektor kerah biru atau pekerja terampil di Indonesia. AdaKerja menggunakan teknologi untuk menghubungkan pencari pekerja dengan perusahaan secara efisien dan tanpa perantara.

7. Loker.id

Situs loker.id hadir sejak 2007 guna mempermudah cari pekerjaan dan perekrutan karyawan. Banyak lowongan yang dipajang di situs ini, pengunjung dapat mencari berdasarkan kategori, lokasi, pendidikan hingga gaji.

8. Urbanhire

Selain perekrutan, Urbanhire memuat informasi lowongan kerja. Kamu cukup menekan Job Search, lalu kamu bisa memilah sesuai kehendak.

9. Kalibrr

Hadir di Indonesia sejak 2016, Kalibrr menggunakan kecerdasan buatan atau AI u yang bekerja layaknya headhunter untuk mencari dan merekomendasikan kandidat terbaik untuk pekerjaan pada perusahaan. Sejumlah perusahaan ternama memajang lowongannya di sini, di antaranya Gojek, BCA, Shopee dan Tokopedia.

10. Glints

Startup rintisan Singapura ini merupakan tempat pengembangan karier khususnya untuk anak muda. Beroperasi sejak 2016, situs ini menjanjikan jaminan mendapatkan pekerjaan dalam 14 hari saja sejak mengirimkan resume. Kunjungi Glints.com/id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.



Simak Video "Pria Cilegon Tipu Puluhan Korban dengan Iming-iming Pekerjaan"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)