Siasat Tetap Hemat Kuota di Rumah

Siasat Tetap Hemat Kuota di Rumah

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikInet
Jumat, 10 Apr 2020 16:05 WIB
Kuota
Foto: shutterstock
Jakarta -

Saat physical distancing seperti ini, biasanya kita menggunakan internet pada smartphone untuk melakukan beragam aktivitas. Salah satu aktivitas di internet yang paling sering kita lakukan adalah menonton film dengan cara streaming.

Namun tentu saja, kuota internet kita akan habis dengan cepat jika kita tidak mengatur cara menonton film yang bisa bikin hemat. Apakah kamu tahu cara menghemat kuota menonton filmmu? Yuk lihat beberapa siasat menghemat kuota menonton dilansir dari tutorialspoint.com.

Menurunkan Kualitas Video

Menurunkan kualitas video yang ditonton, bisa menghemat kuota internet yang kamu habiskan. Banyak setting di aplikasi menonton video yang dapat kamu gunakan untuk mengatur kualitas video, seperti pada setting YouTube di mana ada fitur untuk mengganti kualitas video menjadi lebih rendah.

Menetapkan Limit Data

Dalam pengaturan smartphone ada sebuah setting di mana pengguna dapat melakukan limit data. Saat data sudah mencapai lebih dari batasan yang ditenukan, maka akan ada notifikasi agar kita tahu untuk tidak menggunakan kuota lebih lanjut.

Gunakan Aplikasi Penghemat Data

Menggunakan aplikasi tambahan seperti Opera Max untuk menghemat data bisa menjadi salah satu solusi untuk tidak kebobolan kuota. Dengan aplikasi tersebut kamu bisa menyelamatkan kuota sebanyak 60% ketika melakukan streaming video di YouTube ataupun Netflix.

Nah, buat kamu yang mau lebih hemat saat menggunakan internet, bisa menggunakan kartu perdana Super 4G Unlimited dari Smartfren.

Hanya dengan Rp 75 ribu per bulan kamu akan mendapatkan internet unlimited dengan batas pemakaian wajar sebesar 1 GB/hari. Kuota internetnya berlaku 24 jam setiap harinya dan juga dapat digunakan pada semua aplikasi dalam smartphone milikmu.

Mau yang lebih hemat lagi? Ada juga varian unlimited lite dengan batas pemakaian wajar 500MB/ hari dengan harga Rp 50 ribu.

Tertarik untuk membelinya? Silahkan cek di e-commerce kesayangan kamu atau untuk informasi lebih lanjut mengenai Smartfren Super 4G Unlimited bisa dilihat di website resmi Smartfren, atau aplikasi MySF di Google Play Store dan Apple App Store.



Simak Video "Smartfren POWER UP Talks - Passion, Mimpi dan Peluang di Mata Arief Muhammad"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)