Ini Cara Screenshot HP Samsung dengan Mudah

Ini Cara Screenshot HP Samsung dengan Mudah

Sudiarto Putra - detikInet
Jumat, 20 Des 2019 10:41 WIB
Screenshot HP Samsung. Foto: Sina Mobile
Jakarta - Screenshot merupakan aktivitas melakukan pengambilan gambar pada layar HP yang sedang Anda gunakan. Namun, ada beberapa HP yang memiliki cara sendiri untuk melakukan screenshot sehingga membuat para pengguna menjadi kebingungan.

Bagi Anda yang menggunakan Ponsel Samsung yang ingin melakukan screenshot namun masih bingung bagaimana caranya. Berikut cara yang sangat mudah untuk Anda yang ingin melakukan screenshot pada HP Anda.


Screenshot Samsung dengan cara swiping layar

Cara ini bisa dilakukan dengan cara mengusap tangan dari kiri ke kanan layar HP. Setelah melakukan hal tersebut, tunggu sampai terdengar suara shuttr kamera sebagai tanda bahwa screenshot yang anda lakukan berhasil.

Namun, yang harus Anda perhatikan adalah Anda harus mengaktifkan dahulu fitur ini. Biasanya, secara default fitur ini sudah aktif secara otomatis. Jika Anda kesulitan untuk mengaktifkan fitur tersebut, Anda bisa cek dengan cara seperti berikut.

1. Masuk ke menu settings>Advanced features atau untuk melakukan fitur yang lama dengan cara setting>Motions and gestures.

2. Klik fitur Palm swipe hingga muncul tanda centang.

3. Setelah semua selesai, tutup menu dan coba apakah bisa melakukan screenshot dengan cara swiping layar HP.

Ternyata cara ini hanya bisa dilakukan HP yang dirilis 2014 ke atas, seperti Galaxy S4 ke atas dan HP Samsung lainnya.

Cara screenshot Samsung dengan tombol

Cara satu ini mungkin sudah menjadi hal yang biasa dilakukan saat ingin melakukan screenshot layar HP. Sebelum melakukan screenshot, pastikan terlebih dahulu HP Anda memiliki tombol home atau tidak. Jika HP Samsung yang kalian punya memiliki tombol home, Anda bisa melakukan screenshot dengan cara seperti berikut.

1. Tekan tombol power HP dan home secara bersamaan.

2. Tahan sejenak hingga proses screenshot berhasil.

3. Jika proses screenshot berhasil, lepas kedua tombol tersebut.

Cara ini bisa dilakukan untuk versi HP Samsung yang lama, untuk versi HP Samsung saat ini rata-rata sudah tidak memiliki tombol home. Tapi tenang, Anda masih bisa ko untuk melakukan screenshot pada HP yang Anda miliki dengan cara lain tentunya.

Caranya sangat mudah hampir sama dengan cara sebelumnya. Hanya dengan menggantikan tombol home dengan tombol volume pada HP Anda bisa melakukan screenshot layar yang diinginkan.

Cara ini biasanya digunakan pada versi HP terbaru yang dimiliki Samsung seperti Galaxy S9 hingga versi ke atas lainnya.

Jadi, itulah cara untuk Anda yang ingin melakukan screenshot layar hp Anda dengan menggunakan HP Samsung yang Anda miliki, baik itu versi lama atau versi terbaru.





Simak Video "Samsung Akan Rilis S20+ Edisi Spesial BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)