Jumat, 29 Nov 2019 17:05 WIB

Hal-hal yang Membuat Memori Ponsel Selalu Penuh

Aisyah Kamaliah - detikInet
Ilustrasi pengguna smartphone. Foto: Unspslah Ilustrasi pengguna smartphone. Foto: Unspslah
Jakarta - Salah satu masalah yang dibenci dan berhubungan dengan ponsel adalah ruang penyimpanan memori yang penuh terus. Supaya nggak bingung, detikINET coba menyebutkan hal-hal yang bisa jadi biang kerok masalah kamu.

Dikutip dari Forbes, berikut ini adalah beberapa di antaranya:

1. Aplikasi yang menyimpan memori besar

Ada banyak aplikasi yang ternyata diam-diam memiliki video, audio dan file foto yang masif. Kamu bisa mengeceknya di pengaturan smartphone dan akan terkejut dengan jumlah yang disajikan entah dari tampilan yang memuat banyak memori sampai ke audio.

2. Tentu saja : foto-foto

Kadang moment terbaik didapatkan dari foto yang 'burst' sehingga kamu punya foto yang mirip-mirip sedikit tapi jumlahnya banyak. Pilih yang terbaik bisa jadi solusinya. Selain itu, resolusi yang kamu pakai saat berfoto mungkin yang terbaik sehingga makan ruang lumayan besar.

Tanpa sadar memori smartphone terpakai banyak. Atau solusinya, bisa memakai layanan cloud seperti Google Photos di ponsel Android yang bisa dipakai untuk menyimpan foto resolusi memadai secara gratis.


3. Tambah aplikasi melulu

Ketika kamu hendak menginstall sesuatu, misalnya aplikasi, hapus yang sudah lama tidak kamu gunakan sehingga hemat memori banyak.

4. Percakapan yang makan ruang

Coba cek ke pengaturan, pastinya yang menyimpan ruang paling banyak adalah aplikasi untuk bertukar pesan. Kamu bisa memilih-milih foto, video, atau GIF yang ada sehingga memori bisa lebih terjaga.



Hal-hal yang Membuat Memori Ponsel Selalu Penuh


Simak Video "Penting! Ini Alasan Kamu Harus Mulai Detoks Smartphone"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)