Senin, 14 Okt 2019 15:07 WIB

Mau Gelap-gelapan di iPhone? Begini Caranya

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Salah satu fitur yang paling terlihat di iOS 13 adalah mode gelap, yang mengubah tampilan di antarmuka iOS dan banyak aplikasi menjadi gelap. Begini cara mengaktifkan fitur tersebut agar otomatis berubah sesuai dengan terbit dan tenggelamnya matahari.

Mode gelap ini sebenarnya bisa diubah secara manual lewat Control Center atau melalui Setting setiap kali pengguna ingin mengaktifkannya. Namun Apple juga memberikan opsi untuk mengaktifkan mode ini secara otomatis, sesuai dengan waktu terbit dan tenggelamnya matahari di lokasi pengguna.

Jadi pengguna bisa menikmati theme berwarna cerah ketika siang hari, dan otomatis berubah menjadi gelap saat malam agar tampilannya lebih nyaman dipandang, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Senin (14/10/2019).


Tahapan yang harus dilalui sebenarnya terbilang mudah, namun Apple memang tak menampilkan opsi ini ketika pengguna baru menginstal iOS 13. Berikut adalah langkah yang harus ditempuh untuk mengaktifkannya.

  • Pastikan perangkat menjalankan iOS 13, bisa dilihat di Setting > General > Software update.
  • Buka aplikasi Setting dan masuk ke menu Display & Brightness.
  • Nyalakan pengaturan Automatic di bawah Appearance
  • Buka menu Option di Appearance Schedule
  • Pilih opsi Sunset to Sunrise, yang akan menggunakan lokasi ponsel untuk mengatur kapan mode light atau dark akan muncul. Atau anda juga bisa menggunakan jadwal sendiri untuk mengaktifkan mode ini.


Mau Gelap-gelapan di iPhone? Begini Caranya...Foto: The Verge




Simak Video "Seperti Ini Tampilan Baru Instagram Versi Dark Mode"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)