Jumat, 04 Okt 2019 13:12 WIB

5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Beli Smartphone Baru

Aisyah Kamaliah - detikInet
Halaman 1 dari 2
Ilustrasi memilih ponsel. Foto: Thinkstock Ilustrasi memilih ponsel. Foto: Thinkstock
Jakarta - Ciee yang abis gajian, akhirnya bisa ganti gadget baru deh. Tapi jangan asal sembarang pilih smartphone ya biar nggak berujung penyesalan kayak kamu saat mutusin si dia.

Todd Haselton, Technology Products Editor dari CNBC membagikan tips memilih ponsel yang tepat untuk kamu, apalagi kan masih tanggal muda nih. Simak selengkapnya ya.


1. Tampilan

Kamu bakal memandang berjam-jam melihat smartphone yang kamu miliki, karena itu bagian layar jadi sangat penting. Pastikan kamu membeli ponsel yang cukup terang untuk digunakan di luar ruangan dan cukup tajam sehingga teks tidak tampak blur saat kamu meluncur di dunia maya.

Jika kamu membeli ponsel dengan layar besar, jangan pilih resolusi 1920 x 1080p dan, jika kamu dapat berbelanja dengan budget yang oke, carilah resolusi Quad HD 2560 x 1440 Quad yang lebih tajam.

Pertimbangkan ukuran layar juga, carilah yang pas di genggaman.

2. Baterai

Pilih ketinggalan dompet atau ponsel banyak orang yang memilih ketinggalan dompet. Di dunia yang serba mobile ini, kita perlu ponsel untuk saling terhubung. Karena itu, penting memperhatikan daya yang baterai yang ditawarkan ponsel. Ada isi ulang cepat juga jadi nilai plus.

"Pertimbangkan smartphone dengan fast charging battery. Sebagian besar pembuat ponsel pintar Android menyertakan pengisi daya khusus yang dapat mengisi baterai hingga setidaknya setengah daya hanya dalam hitungan menit," sarannya.


(ke halaman selanjutnya) (ask/fyk)