Rabu, 11 Sep 2019 20:30 WIB

Cara Transfer Pulsa Indosat, Dijamin Mudah dan Anti Gagal!

Virgina Maulita Putri - detikInet
Cara Transfer Pulsa Indosat, Dijamin Mudah dan Anti Gagal! Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Cara Transfer Pulsa Indosat, Dijamin Mudah dan Anti Gagal! Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Saat ini sudah ada banyak cara untuk mengisi pulsa. Tidak hanya lewat gerai tukang pulsa yang banyak ditemukan di jalan, tapi juga dengan cara transfer pulsa sesama pengguna.

Salah satu operator yang menawarkan fitur transfer pulsa adalah Indosat Ooredoo. Fitur ini bisa digunakan oleh semua produk Indosat termasuk IM3 Ooredoo, Mentari Ooredoo dan Matrix Ooredoo Auto.




Tidak hanya menambah pulsa, cara ini juga menambah masa aktif pengguna. Ingin tahu bagaimana caranya? Simak tips cara transfer pulsa sesama Indosat di bawah ini.

1. Ketentuan

Sebelum mengirimkan pulsa ke sesama pengguna Indosat, ada ketentuan yang harus kalian ketahui terlebih dahulu. Pengguna yang bisa menggunakan fitur ini hanya pengguna Indosat Ooredoo yang kartunya telah aktif selama lebih dari 180 hari.

Pengguna hanya bisa melakukan transfer pulsa sebanyak Rp 200.000 per hari. Perlu dicatat juga bahwa pengguna yang mengirimkan pulsa harus memiliki sisa pulsa minimal Rp 5.000 setelah pengiriman pulsa.

2. Cara Transfer Pulsa Lewat SMS

Ada dua cara mudah untuk transfer pulsa sesama Indosat, yaitu menggunakan SMS dan UMB. Caranya mudah saja yaitu kirim SMS ke nomor 151 dengan format TransferpulsaNomor TujuanNominal Pulsa. Contohnya: Transferpulsa 08151234567 10000 kemudian kirim ke 151.

Setelah itu kalian akan menerima SMS berisi token untuk mengonfirmasi pengiriman pulsa. Balas SMS tersebut dengan format OKToken dan kirim ke 151.

Jika transfer pulsa berhasil, kalian akan mendapatkan SMS konfirmasi. Kalian akan dikenakan biaya Rp 600 untuk sekali tranfer pulsa.



3. Cara Transfer Pulsa Lewat UMB

Cara transfer pulsa Indosat anti gagal lainnya adalah dengan dial UMB. Cara tranfer pulsa untuk nomor prabayar dan pascabayar berbeda, jadi perhatikan baik-baik ya.

Untuk kartu prabayar (IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo) kalian bisa hubungi *123*7*2*3*1# dan ikuti petunjuk selanjutnya. Untuk kartu pascabayar (Matrix Ooredoo Auto) kalian bisa menghubungi *123*7*1*6*1# dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Simak Video "Internet 101, Cara Indosat Ooredoo Edukasikan Internet Baik"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/krs)