Selasa, 30 Jul 2019 19:01 WIB

Cara Cek Teman yang Paling Banyak 'Makan Memori' WhatsApp

Aisyah Kamaliah - detikInet
Cara Cek Teman yang Paling Banyak Makan Memori WhatsApp. (Foto: Dok. REUTERS/Thomas White/File Photo) Cara Cek Teman yang Paling Banyak 'Makan Memori' WhatsApp. (Foto: Dok. REUTERS/Thomas White/File Photo)
Jakarta - Setiap harinya kita berbagi pesan dengan teman-teman, salah satunya di WhatsApp. Tanpa sadar, bisa saja memori penyimpanan termakan karena banyak file masuk.

Nah, buat detikers pengguna WhatsApp, kamu bisa pula mengecek siapa sih orang dalam kontakmu yang paling banyak memenuhi memori penyimpanan ponsel. Caranya sebagai berikut, seperti dikutip dari Gadgets Now:




- Buka aplikasi WhatsApp
- Pergi ke 'Settings' atau 'Pengaturan'
- Sentuh 'Data and Storage Usage' atau 'Penggunaan data dan penyimpanan'
- Masuk ke 'Storage Usaga' atau 'Penggunaan Penyimpanan'
- Daftar kontak akan muncul beserta data berapa banyak total penyimpanan yang terpakai.




Dari daftar ini kamu bisa mengetahui siapa yang paling banyak mengirim file-file ukuran besar, termasuk rinciannya. Kamu pun bisa langsung menghapus seluruh file dengan menyentuh kontak yang ada pada daftar tersebut dan memilih 'free up space'.

Jika takut ada file penting yang terhapus dari chat WhatsApp-mu, kamu bisa memilahnya terlebih dahulu semisal melakukan penghapusan file lewat folder media WhatsApp per kontak di galeri.




Simak Video "WhatsApp Latih Pelaku UMKM Teknik Fotografi Pemasaran"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/krs)