Kamis, 11 Jul 2019 22:21 WIB

Cara Download dan Instal Google Chrome dengan Cepat

Puti Yasmin - detikInet
Cara Download dan Instal Google Chrome dengan Cepat/Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET Cara Download dan Instal Google Chrome dengan Cepat/Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET
Jakarta - Google Chrome merupakan salah satu aplikasi browser web. Nah, ada cara mudah untuk mendownload serta menginstal aplikasi ini. Bagaimana? Yuk simak!

Mendownload dan menginstal aplikasi Google Chrome bahasa Indonesia dilakukan tanpa memungut biaya. Namun, cara mendownload di masing-masing perangkat berbeda.



Berikut cara mendownload Google Chrome:

1.Komputer

Untuk komputer jenis Windows, pengguna terlebih dahulu menuju laman https://www.google.com/chrome/ dan memilih 'Unduh Chrome'. Kemudian, pengguna diminta untuk mengklik 'Jalankan' atau 'Simpan' dan mengikuti petunjuk maka komputer akan otomatis menginstal Google Chrome.

Pengguna Mac, pertama-tama juga harus menuju laman https://www.google.com/chrome/ dan mengklik unduh. Kemudian, buka file 'googlechrome.dmg'. Selanjutnya, pengguna akan melihat logo Google Chrome di jedela yang terbuka dan diminta untuk menarik Google Chrome tersebut ke folder Applications.

Pada bagian ini, pengguna mungkin akan diminta untuk memasukkan sandi admin. Namun, jika tidak mengetahui sandi admin, seret Google Chrome ke tempat yang pengguna dapat melakukan pengeditan, seperti desktop.

Terakhir, buka Google Chrome dan buka Finder. Pada sidebar, di sebelah kanan Google Chrome klik keluarkan.

Sedangkan, untuk pengguna Linux juga diminta untuk menuju laman https://www.google.com/chrome/ terlebih dahulu. Baru pilih membuka paket dan ok. Terakhir, pengguna diminta memilih opsi 'instal package'.

2.Android

Untuk mendownload Google Chrome di handphone atau tablet, pastikan terlebih dahulu bahwa Android telah menjalankan prosesor Andorid 4.4+ (KitKat).

Selanjutnya, untuk menginstal pengguna harus mencari Google Chrome di Google Play terlebih dahulu dan memilih 'Instal' dan mengklik 'Setuju'. Maka, selesai mendownload, Google Chrome akan tersedia di gadget pengguna.



3.iPhone dan iPad

Untuk mendownload Chrome terbaru, pengguna terlebih dahulu membuka App Store dan mencari Google Chrome. Dari situ, pengguna mengklik 'Get' dan 'Install', lalu pengguna akan diminta memasukkan kata sandi Apple ID dan pilih 'OK'.

Tahap terakhir, install dan Google Chrome siap digunakan.

Selamat mencoba!

Simak Video "Google Bayar Denda karena Chrome Langgar Paten"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pay)