Selasa, 08 Nov 2016 08:36 WIB

5 Alasan Memulai Bisnis Online

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Perkembangan teknologi informasi yang cepat didukung dengan semakin mudah dan murahnya akses internet membuat komunikasi dapat berjalan tanpa hambatan ruang dan waktu.

Persiapan yang bisa dikatakan sederhana inilah yang semakin mendorong maraknya bisnis online. Selain dari kemudahan dalam persiapannya, bisnis online ini juga menawarkan berbagai kelebihan.

Seperti detikINET kutip dari wejangan Tung Desem Waringin di kolom detikfinance, berikut lima kelebihan berbisnis online:

1. Modal relatif rendah
Ingin buka toko online, tapi modal minim? Anda bisa memulainya dengan menjadi re-seller atau dropshipper. Tanpa memiliki stok atau gudang, Anda masih tetap bisa menjual produk. Modal yang dibutuhkan relatif rendah dibandingkan jika Anda membuka toko offline, di mana Anda harus memikirkan stok, sewa tempat, dan biaya operasional lainnya.

2. Menjalankan bisnis tanpa dibatasi ruang dan waktu
Anda dapat menjalankan bisnis di mana pun Anda berada dan kapan pun. Sekali pun Anda sedang melakukan perjalanan, Anda masih tetap bisa menjalankan bisnis Anda.

3. Promosi yang mudah
Untuk menjangkau pembeli Anda harus rajin berpromosi melalui berbagai media sosial, seperti Facebook, Twitter.

4. Terbukanya peluang usaha baru
Memiliki bisnis online memungkinkan Anda untuk bertemu dengan banyak pelanggan, supplier, atau komunitas. sehingga dari hubungan tersebut akan membuka peluang usaha baru yang mungkin sebelumnya tidak ada perkirakan.

5. Tidak membutuhkan banyak tenaga kerja
Anda dapat menjalankan bisnis online secara single fighter, di mana proses bisnis dapat Anda lakukan sendiri. Namun jika bisnis Anda semakin berkembang, tentunya Anda akan membutuhkan seorang admin untuk membantu pekerjaan Anda.

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan jika menjalankan bisnis secara online. Perkembangan zaman harus tetap kita ikuti, jangan sampai kita ditenggelamkan oleh masa yang terus berubah. Semoga bermanfaat! (rou/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed