Inilah Peraih Penghargaan Best Mobile Handset

Catatan dari Barcelona

Inilah Peraih Penghargaan Best Mobile Handset

- detikInet
Rabu, 20 Feb 2008 12:06 WIB
Barcelona - Ajang Mobile World Congress 2008 di Barcelona tak hanya diramaikan dengan beragam booth industri telekomunikasi dan konferensi saja, tapi juga aktor legendaris Robert Redford. Redford hadir sebagai salah satu tamu spesial yang mengumumkan pemenang perhargaan "Global Mobile Awards".

Bertempat di Mobile Backstage, para pemenang Global Mobile Awards diumumkan. Ada banyak kategori penghargaan yang diberikan, "Best Mobile Handset or Device" salah satunya.

Untuk kategori "Best Mobile Handset or Device", lima vendor ponsel berhasil masuk nominasi. Mereka adalah:
  1. 3UK: 3 Skypephone
  2. LG Electronics: LG Viewty (KU990)
  3. Nokia: 6500 Classic
  4. Samsung: SGH-G600
  5. SonyEricsson: W910 Walkman Phone

Dari lima nominasi, ponsel Walkman W910 dari Sony Ericsson dan 3 Skypephone dari 3UK terpilih sebagai ponsel terbaik di ajang Mobile World Congress 2008.

Penilaian kategori ini didasarkan pada fleksibilitas, fungsionalitas dan kapabilitas ponsel, dengan atribut penilaian antara lain: disain tampilan yang inovatif, performa, kemudahan penggunaan, mendukung banyak fitur, inteligensi perangkat, kecepatan akses konten dan layanan serta pertimbangan material terhadap lingkungan dan konsumsi daya.

W910 merupakan ponsel yang sarat akan fitur hiburan seperti musik, game 3D, video dan akses Web berkecepatan tinggi. Ponsel ini dilengkapi fitur "SensMe" yang memungkinkan pengguna mencari koleksi lagu dan membuat playlist berdasarkan tempo.

Sedangkan 3 Skypephone merupakan handset hasil kerjasama Hutchison 3 dan Skype. Ponsel ini dilengkapi dengan beragam fungsionalitas built-in dari Skype seperti melakukan dan menerima panggilan Skype, Skype caller ID dan Skype chat. 3 Skypephone dipersenjatai dengan kamera 2 megapixel, MP3 player, browser, akses ke layanan internet, instant messaging, fitur pencarian, Youtube dan Facebook. 

"Catatan dari Barcelona" ini terselenggara atas undangan Alcatel-Lucent Indonesia.



(dwn/dwn)