Pencarian Internet Cepat & Murah buat Seorang Karyawan Milenial

Pencarian Internet Cepat & Murah buat Seorang Karyawan Milenial

ADVERTISEMENT

Pencarian Internet Cepat & Murah buat Seorang Karyawan Milenial

Angga Laraspati - detikInet
Jumat, 20 Jan 2023 16:15 WIB
Smiling young entrepreneur Asian business woman working with internet using computer sit at apartment, Happy girl writing on notebook look at laptop screen listen and learning online courses
Foto: Getty Images/iStockphoto/POMPIXs
Jakarta -

Berbagai layanan provider internet berkompetisi menawarkan paket internet cepat dengan harga miring dan jaringan berkualitas. Namun, masyarakat kadang ingin mencari tahu terlebih dahulu sebelum memutuskan memasang internet di rumah.

Hal itulah yang dilakukan salah seorang karyawan swasta, Silvia Putri. Sebagai anak milenial, Silvia mengaku jaringan internet sudah menjadi kebutuhan dasar untuk beraktivitas tanpa batas.

Dia mengaku cukup lama memutuskan untuk memasang internet di rumah. Setelah berkonsultasi dengan keluarga, dia memutuskan memilih internet besutan Telkom Indonesia, yakni IndiHome.

Menurutnya, IndiHome menawarkan sejumlah paket internet yang memudahkan konsumennya, mulai dari biaya, cara pembayaran, hingga jasa-jasa lainnya.

"Setelah pertimbangan panjang, akhirnya kami pilih paket yang paling kami butuhkan, yaitu wifi rumah dan tv kabel," ungkap Silvia dalam keterangan tertulis, Jumat (20/1/2023).

Dia mengungkapkan IndiHome selain menawarkan paket internet juga menyediakan jasa CCTV tanpa harus membeli kameranya.

"Kameranya dapat gratis alias cukup bayar perbulan saja. Enggak ada perawatan ekstra, semua juga bisa dikontrol lewat aplikasi dan pastinya hemat biaya," tuturnya.

Sebelum memasang internet di rumah, Silvia mengaku selalu mencari kafe yang memiliki jaringan internet cepat. Hal itu disebabkan kosan yang ditempati memiliki jaringan internet yang kurang cepat alias lemot.

Sebelum nongkrong di kafe, ia terlebih dahulu menanyakan provider apa yang digunakan pada wifi tersebut. Hal itu dia lakukan untuk mengetahui provider mana yang memiliki jaringan internet cepat.

"Cepat dalam arti jika aku download sambil dengerin musik di YouTube pada saat itu tidak jadi kendala," katanya.

Dia mengaku dalam seminggu bisa mengunjungi sejumlah kafe di Jakarta untuk mengetahui cafe yang menyediakan layanan internet cepat.

"Kadang dalam seminggu aku bisa berkeliling hingga 3 cafe yang berbeda. Selain mencari tempat favorit, aku juga harus tahu mana cafe yang juga sediakan paket internet cepat," ungkapnya.



Simak Video "Putra Bangsa Jadi "Backbone" Internet Piala Dunia 2022 Qatar"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT