Yakes Telkom Pakai Netmonk untuk Monitoring Jaringan Layanan Kesehatan

Yakes Telkom Pakai Netmonk untuk Monitoring Jaringan Layanan Kesehatan

ADVERTISEMENT

Yakes Telkom Pakai Netmonk untuk Monitoring Jaringan Layanan Kesehatan

Sponsored - detikInet
Selasa, 27 Des 2022 17:28 WIB
Yakes Telkom
Foto: Yakes Telkom
Jakarta -

Melakukan monitoring pada jaringan merupakan hal yang penting untuk saat ini. Telah banyak kasus yang terjadi akibat lalai memantau kinerja jaringan dan server sehingga membuat website perusahaan atau bisnis menjadi down karena kelebihan beban. Tanpa bantuan alat monitoring membuat pekerjaan tim IT menjadi kurang efisien karena tidak menerapkan otomatisasi dalam proses pemantauannya.

Monitoring jaringan sendiri berarti proses baik untuk memonitoring maupun mengumpulkan data-data dari perangkat jaringan komputer secara konsisten sehingga informasi penting mengenai jaringan dapat didapatkan dan dipastikan kinerja jaringan berjalan dengan lancar.

Mengenal Tentang Yakes Telkom

Yakes TelkomFoto: Yakes Telkom

Karena pentingnya proses network monitoring, banyak perusahaan atau startup yang telah berinvestasi menggunakan layanan penyedia tool monitoring jaringan salah satunya adalah Yakes. Yakes merupakan Yayasan Kesehatan pegawai Telkom yang memiliki berbagai pelayanan seperti Rawat Jalan Tingkat Pertama hingga Home Health Care.

Yakes Telkom telah mempercayakan Netmonk untuk monitoring perangkat jaringannya sejak 2019. Permasalahan utama yang dihadapi Yakes adalah susahnya mengetahui kondisi network dan perangkat di setiap area karena Yakes memiliki tujuh area di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, Yakes menggunakan membutuhkan tools network monitoring dan perangkat secara real-time serta alert apabila terjadi kendala.

Pengaplikasian Monitoring Jaringan pada Yakes

Yakes TelkomFoto: Yakes Telkom

Produk Netmonk yang digunakan oleh Yakes adalah Netmonk Prime yang merupakan all-in-one monitoring tools yang terdiri tiga modul sekaligus, yakni Network Monitoring, Web/API Monitoring, dan Linux Server Monitoring. Netmonk Prime dapat menjawab kebutuhan dan solusi atas permasalahan yang dialami Yakes karena dengan Netmonk dapat mengetahui detail setiap perangkat, traffic, dan juga kondisi up down-nya perangkat.

Proses instalasi dan pengoperasian yang mudah ditambah selalu dapat update fitur terbaru membuat proses monitoring yang dilakukan oleh Yakes berjalan dengan baik. Perbedaan yang dirasakan sebelum dan sesudah menggunakan Netmonk yang pasti dapat menghemat waktu dengan proses otomatisasi dalam monitoring jaringan.

Sebagai penyedia aplikasi monitoring jaringan di Indonesia, fitur monitoring, reporting, dan custom alert via email atau Telegram sangat membantu keberlangsungan proses bisnis Yakes. Dukungan tim Netmonk yang fast response, fitur yang beragam, ditambah harga layanan yang bersahabat membuat Yakes sangat merekomendasikan perusahaan atau startup yang butuh atau belum memakai modul monitoring dalam memantau kinerja jaringan, website, dan server-nya.

(Content Promotion/Yakes Telkom)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT