Telkom Bidik 4,3 Juta ASN Biar Makin Melek Teknologi

Telkom Bidik 4,3 Juta ASN Biar Makin Melek Teknologi

ADVERTISEMENT

Telkom Bidik 4,3 Juta ASN Biar Makin Melek Teknologi

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 25 Des 2022 12:54 WIB
Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Jembrana Bali.
Telkom membidik target peningkatan literasi digital bagi 4,3 juta Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Indonesia. Foto: IST
Jakarta -

Telkom melalui aplikasi pembelajaran, Pijar Mahir, membidik target peningkatan literasi digital bagi 4,3 juta Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Indonesia.

"Kami siap menciptakan peningkatan kompetensi digital bagi 4,34 juta ASN se-Indonesia agar skill literasi digitalnya terus naik, sehingga bisa mencapai target pemerintah tahun 2050 menjadikan Indonesia negara ekonomi terbesar ke-empat dunia," ujar Head of Vertical Ecosystem Education Telkom, Sri Safitri dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/12/2022).

Pijar Mahir yang merupakan bagian dari Leap-Telkom telah eksis cukup lama di Indonesia untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan kemahiran konvensional maupun digital, juga menyediakan sertifikasi secara online.

Melalui Pijar Mahir, para pencari sertifikasi, pencari kerja, institusi pelatihan, dan komunitas profesi dunia profesional dapat berinteraksi secara mudah melalui satu platform. Di dalamnya tersedia rangkaian metode pembelajaran lengkap mulai dari pre test, pembelajaran melalui video, post test, hingga webinar.

Materi Pijar Mahir berbasis kompetensi digital yang cocok untuk ASN jumlahnya mencapai ratusan modul, yaitu antara lain Merancang Tampilan Visual Produk bagi Desainer Website (UI Designer), Cara Mengamankan Data dan Privasi di Internet & Social Media, dan Mahir Google Workspace untuk Meningkatkan Kinerja Individu/Team.

Kemudian, Menginput dan Mengelola Data Menggunakan Ms Office untuk Calon Operator Entri Data, Belajar Penggunaan Fungsi Excel Bagi Juru Tata Usaha Keuangan, Desain Presentasi Powerpoint, Mahir Videografi Komersial untuk Iklan Produk, hingga Rapid Growth with Tiktok.

Selain untuk ASN, Pijar Mahir juga berisikan modul untuk pelajar/mahasiswa/umum dengan berisikan konten Marketing, UMKM, Teknologi, Pengembangan Diri, Telekomunikasi, hingga Mahir Bahasa.

Sri Safitri melanjutkan, peningkatan literasi digital dibutuhkan karena selaras dengan program digitalisasi pemerintah. Terutama untuk peningkatan layanan ke masyarakat serta pemberantasan KKN.

Pijar Mahir merupakan bagian dari Leap-Telkom Digital sebagai umbrella brand produk dan layanan digital Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia. Dengan Leap, diharapkan mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia demi mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital nasional, sejalan target pemerintah dalam beberapa tahun mendatang.



Simak Video "Hasil Investigasi Telkom: Data Diduga Milik IndiHome Ternyata Dijual"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT