Telkomsel Raih MURI Gelar Live Shopping 30 Jam Nonstop

Telkomsel Raih MURI Gelar Live Shopping 30 Jam Nonstop

ADVERTISEMENT

Telkomsel Raih MURI Gelar Live Shopping 30 Jam Nonstop

Jihaan Khoirunnisa - detikInet
Jumat, 16 Des 2022 10:12 WIB
Telkomsel Official Store
Foto: Telkomsel
Jakarta -

Telkomsel Official Store (TOS) meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai operator seluler pertama yang melakukan live streaming 30 jam nonstop melalui platform terbanyak. Yakni pada 12 Desember 2022 pukul 14.00 WIB dan selesai pada 13 Desember 2022 pukul 20.00 WIB di 4 platform e-commerce, yaitu TokopediaPlay-Tokopedia, ShopeeLive-Shopee, LazLive-Lazada, dan JDlive-JD.ID.

Acara yang bertajuk 30 Jam NonStop Live Shopping with TOS ini diisi dengan berbagai event lelang menarik, mulai dari Flash Sale 25%, dan Midnight Sale up to 95%. Selain itu pada sesi lelang, TOS menawarkan lelang Nomor Cantik Prabayar, Telkomsel Poin, Telkomsel Orbit, smartphone terkini mulai dari Rp 30 ribu, Telkomsel Halo, dan berbagai promo menarik lainnya.

Acara ini juga merupakan bagian dari rangkaian Program Telkomsel Siaga menyambut momen Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, serta bagian dari Promo 12.12 Telkomsel Official Store.

"Kami mengapresiasi penghargaan yang diberikan MURI atas upaya yang telah dihadirkan Telkomsel untuk menggelar acara live streaming secara nonstop di berbagai platform e-commerce. Bank Indonesia (BI) mencatat, sepanjang semester I-2022 lalu, nilai transaksi di berbagai platform e-commerce tumbuh sekira 22,1%, dengan pertumbuhan volume transaksi mencapai 39,9% (YoY)," kata Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit dalam keterangan tertulis, Jumat (16/12/2022).

Telkomsel Official StoreFoto: Telkomsel

Dia mengatakan jumlah pelanggan yang mengakses platform e-commerce Telkomsel tumbuh sekitar 27% di masa pandemi. Menurutnya, kenaikan ini menunjukkan meningkatnya adopsi dan adaptasi masyarakat dalam memanfaatkan akses layanan berbasis digital untuk memenuhi berbagai kebutuhan demi menunjang aktivitas sehari-hari.

Sementara itu, kata dia, pada periode November 2022 transaksi pembelian produk dan layanan di kanal akun TOS di berbagai platform e-commerce naik sebanyak 55% dibandingkan periode bulan sebelumnya.

"Untuk itu kami melihat adanya akselerasi dalam perubahan perilaku pelanggan, dan kami terus berupaya serta siap untuk melayani dan meningkatkan pengalaman pelanggan, dengan memperluas kanal akses layanan berbasis digital, yang salah satunya melalui layanan Telkomsel Official Store," tuturnya.

Diketahui, Telkomsel Official Store sendiri merupakan toko resmi Telkomsel yang dapat diakses di berbagai aplikasi e-commerce. Pelanggan dapat memanfaatkan akses TOS untuk mendapatkan produk dan layanan Telkomsel, seperti nomor cantik, ganti kartu/upgrade uSIM 4G/LTE, Telkomsel Prabayar bundling paket data, modem Telkomsel Orbit, paket layanan digital, dan lain sebagainya.

"Telkomsel juga menyampaikan terima kasih atas antusiasme dan partisipasi pelanggan setia untuk mengikuti acara 30 Jam NonStop Live Shopping di 4 e-commerce with TOS. Kami berharap upaya yang telah dilakukan melalui kemudahan akses kanal TOS di berbagai platform e-commerce dapat memberikan pengalaman bernilai tambah bagi pelanggan setia Telkomsel secara keseluruhan," ujarnya.

"Melalui kanal layanan TOS, kami akan konsisten dalam mengedepankan prinsip customer-centricity dengan melampaui ekspektasi pelanggan, untuk terus membuka lebih banyak peluang kemajuan masyarakat di tiap fase kehidupan," pungkas Sigit.



Simak Video "Penggabungan Telkomsel-IndiHome Bakal Diumumkan di Awal 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT