Kartu Telkomsel Prabayar Tourist Siap Dukung Aktivitas Delegasi KTT G20

ADVERTISEMENT

KTT G20

Kartu Telkomsel Prabayar Tourist Siap Dukung Aktivitas Delegasi KTT G20

Erika Dyah - detikInet
Minggu, 13 Nov 2022 22:09 WIB
Kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist
Kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist/Foto: Dok. Telkomsel
Jakarta -

Telkomsel mendukung puncak kegiatan Presidensi G20 Indonesia dengan memastikan konektivitas jaringan broadband dan akses ke layanan digital bagi para delegasi. Salah satunya dengan menghadirkan kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist yang didukung layanan Hyper 5G Telkomsel.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit menjelaskan Kartu Telkomsel Prabayar Tourist ini menghadirkan akses maksimal untuk pengalaman digital terbaik bagi para turis mancanegara melalui bonus kuota data/internet sebesar 25 GB, kuota telepon lokal 25 menit, serta kuota telepon internasional (IDD) 25 menit.

Telkomsel juga secara khusus menambahkan alokasi kuota data/internet pada kartu Telkomsel PraBayar Tourist menjadi sebesar 125 GB bagi para perwakilan delegasi G20. Adapun para delegasi dapat melakukan pemesanan kartu perdana Telkomsel PraBayar Tourist dengan mengakses tautan telkomsel.com/en/perdana/tourist-prepaid-card sebelum keberangkatan ke Indonesia.

"Berlangsungnya rangkaian kegiatan Presidensi G20 sepanjang tahun 2022 di Indonesia merupakan peluang besar untuk menunjukkan bagaimana Indonesia dapat mengambil peran untuk terdepan dan berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi global," ungkap Adiwinahyu dalam keterangan tertulis, Minggu (13/11/2022).

Ia mengatakan hadirnya konektivitas jaringan broadband dan akses ke layanan digital yang optimal diharapkan dapat mendukung komitmen Indonesia dalam menunjukkan potensi besar transformasi ekosistem industri dan kapabilitas digital terbaiknya.

"Guna membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi Indonesia serta dunia agar bangkit bersama dan pulih lebih kuat, terutama setelah menghadapi tantangan pasca pandemi COVID-19 yang memberi dampak cukup signifikan bagi setiap negara," sambungnya.

Sejalan dengan hal tersebut, dalam mendukung Presidensi Indonesia, Direktur Network Telkomsel Nugroho mengungkap sejak awal tahun Telkomsel telah melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan lebih dari 35.000 BTS broadband. Termasuk menambah hingga 190 BTS 5G dan 11 Compact Mobile BTS (COMBAT) di sejumlah wilayah.

Telkomsel juga menghadirkan jaringan 5G di sejumlah titik utama yang akan menjadi kawasan utama penunjang kegiatan The 17th G20 Heads of State and Government Summit. Mulai dari kawasan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, kawasan Nusa Dua, kawasan wisata Garuda Wisnu Kencana, termasuk area Media Center yang berlokasi di Bali International Convention Center (BICC). Ia mengungkap Telkomsel juga bakal melayani kebutuhan akses telekomunikasi bagi lebih dari 1.000 awak media dari berbagai negara.

Ia merinci optimalisasi tersebut dihadirkan untuk mendukung kegiatan G20, seperti Digital Economy Working Group (DEWG) di Jakarta, Yogyakarta, Labuan Bajo, dan Bali; Business 20 (B20) di Jakarta dan Bali; Youth 20 (Y20) di Palembang, Lombok, Balikpapan, Manokwari, dan Bandung; Energy Transitions Working Group (ETWG) dan Trade, Investment, and Industry Working Group (TIIWG) di Surakarta dan Labuan Bajo; Women 20 (W20) di Likupang, Malang, Manokwari, dan kawasan Danau Toba; hingga The 17th G20 Heads of State and Government Summit di Bali.

Sebagai bagian dari Industry Task Force (ITF), pihaknya juga menghadirkan beberapa showcase di beberapa G20 Working Group. Hal ini dilakukan guna membuka peluang kolaborasi lebih luas dan menjadikan Indonesia sebagai destinasi investasi global.

Dalam Digital Economy Working Group (DEWG) di Labuan Bajo, NTT pada 21-22 Juli 2022 misalnya. Telkomsel mendorong digitalisasi dan pemberdayaan UMKM Tanah Air melalui pemanfaatan 99% Usahaku dan MyAds.

Selain itu, Telkomsel menghadirkan showcase Industry 4.0 guna menunjukkan kapabilitas dan potensi ekosistem industri masa depan Indonesia dengan teknologi Telkomsel Internet-of-Things (IoT), seperti Smart Manufacturing, Immersive Services dengan Augmented Reality (AR) & Virtual Reality (VR), 5G Robot Experience, dan Green Energy Sustainability, pada Trade, Investment, and Industry Working Group (TIIWG) ke-3 pada 19-20 September 2022 di Bali.

Telkomsel juga menunjukkan potensi transformasi industri, investasi, hingga kolaborasi strategis melalui showcase 5G Cloud Gaming, 5G AR Industry, 5G VR Experience, 5G Artificial Intelligence (AI) Robot, hingga 5G Smart Mining, pada Digital Economy Working Group (DEWG) ke-4 pada 29-30 Agustus 2022, Digital Economy Ministerial Meeting (DEMM) pada 1-2 September 2022, serta SOE International Conference & Expo pada 17-18 Oktober 2022 di Bali.



Simak Video "Penggabungan Telkomsel-IndiHome Bakal Diumumkan di Awal 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT