Senjata Indosat Hadapi Persaingan FMC XL Axiata dan Telkomsel

Senjata Indosat Hadapi Persaingan FMC XL Axiata dan Telkomsel

ADVERTISEMENT

Senjata Indosat Hadapi Persaingan FMC XL Axiata dan Telkomsel

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 28 Okt 2022 22:11 WIB
Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison
Kantor Indosat Ooredoo Hutchison. Foto: Indosat Ooredoo Hutchison
Jakarta -

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) rupanya tak tinggal diam dan turut meramaikan persaingan Fixed Mobile Covergence (FMC) yang saat ini digeber oleh XL Axiata dan akan diikuti oleh Telkomsel.

Sebagai informasi, Fixed Mobile Convergence adalah penggabungan layanan antara fixed broadband dan layanan seluler operator seluler.

XL Axiata telah lebih dulu terjun di ranah FMC ini. Usai mengakuisisi Link Net bersama dengan induk perusahaan Axiata Group Berhad, perusahaan tersebut langsung tancap gas dengan menghadirkan produk FMC beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Telkom tengah dalam proses mengalihkan unit bisnis fixed broadband IndiHome, yang nantinya digabungkan ke anak perusahaan Telkomsel yang sama-sama fokus pada layanan business to consumer (B2C).

"Kami telah menghadirkan layanan fiber to the home, Indosat HiFi, beberapa waktu lalu untuk memfasilitasi akan meningkatnya gaya hidup digital masyarakat," ujar Direktur & Chief Regulatory Officer IOH, Muhammad Danny Buldansyah secara virtual, Jumat (28/10/2022).

Indosat HiFi merupakan layanan internet kabel yang tak hanya menyasar area residensial, tetapi juga perkantoran yang menginginkan layanan internet bebas Fair Usage Policy (FUP). Pengguna bisa tetap menonton atau mengunduh video dan game tanpa khawatir kehabisan kuota atau kecepatan internet yang menurun.

Indosat Ooredoo Hutchison menjelaskan koneksi internet Indosat HiFi yang didapatkan untuk di HP rata-rata 5 Mbps, sedangkan penggunaan internet di laptop itu rata-rata 20 Mbps.

Danny mengatakan Indosat HiFi akan didorong supaya jangkauan dan layanannya lebih luas lagi dari saat ini yang baru tersedia di wilayah Jabodetabek, Yogyakarta, dan Surabaya.

"Layanan Indosat HiFi yang diluncurkan September lalu sudah mempunyai jaringan homepass lebih dari 20 ribu dan itu akan terus meningkat sampai akhir tahun. Kami terjun di fiber to the home ini sangat serius karena bagian dari bisnis fixed mobile convergence," ucapnya.

Selain itu, Indosat Ooredoo Hutchison juga mengatakan tak hanya memberikan layanan, yang jadi pembeda dengan kompetitor adalah operator seluler ini pula melakukan pemberdayaan kepada pengguna.



Simak Video "Berapa Kecepatan Layanan 5G Indosat di Bali?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT