Usai Integrasi Jaringan, Koneksi Internet Indosat Bakal Lebih Kencang

Usai Integrasi Jaringan, Koneksi Internet Indosat Bakal Lebih Kencang

ADVERTISEMENT

Usai Integrasi Jaringan, Koneksi Internet Indosat Bakal Lebih Kencang

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 28 Okt 2022 20:55 WIB
PT Bank QNB Indonesia Tbk. (BKSW) dan PT Indosat Tbk. (ISAT) meluncurkan produk pinjaman digital bernama UCan. Produk ini dapat diakses melalui aplikasi myIM3.
Operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison tengah mengintegrasikan jaringan pascamerger di awal tahun ini. Foto: dok. Indosat
Jakarta -

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengungkapkan setelah rampungnya integrasi jaringan, pelanggan akan merasakan dampak layanan internet yang makin kencang.

Pascamerger pada awal 2022, integrasi jaringan milik Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia terus dilakukan. Adapun sekarang proses integrasi tersebut sudah mencapai 50% dari total 43 ribu jaringan (site).

Ditargetkan pada akhir tahun ini, proses integrasi jaringan ini sudah rampung dan manfaatnya bisa langsung dirasakan para pelanggan. Untuk mempercepatnya, Indosat Ooredoo Hutchison menggunakan teknologi Dalam mengintegrasikan jaringan ini, Indosat Ooreodo Hutchison menggunakan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN).

President Director dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha mengungkapkan setelah proses integrasi selesai, pelanggan akan merasakan jangkauan jaringan yang lebih luas, layanan di dalam ruangan yang lebih baik, serta pengalaman internet yang lebih cepat dari sebelumnya.

"Saat ini kami mengerjakan pekerjaan rumah untuk mengintegrasikan jaringan yang sekarang sudah 50% dari 43 ribu site. Dengan menggunakan teknologi MOCN, proses integrasi jaringan itu akan lebih cepat tereksekusi dengan baik," ujar Vikram secara virtual, Jumat (28/10/2022).

Sebagai informasi sebelum terintegrasi, pelanggan Indosat hanya dapat menggunakan jaringan milik Indosat, begitu juga pelanggan Tri yang baru bisa pakai jaringan Tri.

Ketika jaringan sudah diintegrasikan atau sudah digabungkan, maka dampaknya ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menikmati layanan digital Indosat Ooredoo Hutchison.

"Dampak setelah menggabungkan jaringan ini, pengguna akan merasakan bagaimana layanan akan lebih baik saat menggunakan aplikasi, kecepatan, kestabilannya, koneksi di dalam ruangan jadi lebih baik lagi," ungkapnya.



Simak Video "Berapa Kecepatan Layanan 5G Indosat di Bali?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT