Indosat Tutup Provider Digital MPWR, Nasib Pelanggan Dialihkan ke IM3

Indosat Tutup Provider Digital MPWR, Nasib Pelanggan Dialihkan ke IM3

ADVERTISEMENT

Indosat Tutup Provider Digital MPWR, Nasib Pelanggan Dialihkan ke IM3

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 23 Okt 2022 12:15 WIB
Operator seluler Indosat Ooredoo menghadirkan provider digital bernama MPWR.
Indosat Tutup Provider Digital MPWR, Nasib Pelanggan Dialihkan ke IM3. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Belum genap dua tahun, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) memutuskan untuk menamatkan akhir hayat provider digital MPWR (dibaca Empower-red). Nasib para pelanggan MPWR dialihkan ke IM3.

Pihak MPWR sendiri sudah memberitahukan perihal penutupan layanannya kepada para pelanggan. Meski ditutup, sekarang pelangggan MPWR sudah menjadi bagian dari pelanggan IM3.

"Sesuai pemberitahuan resmi kepada pelanggan MPWR, mulai Senin 17 Oktober 2022 pelanggan aktif MPWR telah dialihkan menjadi pelanggan prabayar IM3 menggunakan nomor yang sama dengan menawarkan lebih banyak manfaat," ungkap SVP-Head of Corporate Communications kepada detikINET.

Teruntuk pelanggan MPWR yang masih memiliki paket utama atau paket add-on yang aktif sebelum migrasi tanggal 17 Oktober 2022, maka paket tersebut akan otomatis terkonversi menjadi paket IM3, termasuk jumlah pulsa MPWR terakhir akan secara otomatis menjadi pulsa IM3.

Sedangkan, nomor MPWR yang sudah memasuki masa tenggang atau baru memasuki masa tenggang di tanggal 17 Oktober 2022 tidak dialihkan menjadi nomor IM3 dan nomor tersebut tidak dapat digunakan kembali.

"Pelanggan kami imbau untuk segera mendownload aplikasi myIM3 untuk mengecek konversi paket atau pulsanya," ucap Steve.

Sebagai informasi, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) meramaikan provider digital di tanah air dengan merilis MPWR pada 1 Desember 2022 bersaing dengan by.U dari Telkomsel, Live.On kepunyaan XL Axiata, dan Power Up milik Smartfren.

Seperti halnya provider digital umumnya, melalui provider digital MPWR, Indosat fokus juga menyasar generasi muda, mulai dari pemesanan hingga aktivasi paket MPWR bisa dilakukan lewat genggaman di HP pengguna, yang mana gen Z dikenal dengan digital savvy.

Selain itu, dampak pandemi virus Corona (COVID-19) yang mengharuskan orang-orang untuk jaga jarak dan dianjurkan beraktivitas di rumah, menjadi pendorong Indosat untuk merilis MPWR.

Namun belum genap berusia dua tahun, Indosat Ooredoo Hutchison terpaksa MPWR tutup layanan. Sebelumnya, ada Switch dari Smartfren yang juga tumbang duluan pada pertengahan 2021 dengan usia kurang dari setahun.



Simak Video "Berapa Kecepatan Layanan 5G Indosat di Bali?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT