Duet Mesra XL Axiata-First Media Manjakan Pengguna Internet

Duet Mesra XL Axiata-First Media Manjakan Pengguna Internet

ADVERTISEMENT

Duet Mesra XL Axiata-First Media Manjakan Pengguna Internet

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 20 Okt 2022 18:55 WIB
XL First Media
Duet Mesra XL Axiata-First Media Manjakan Pengguna Internet (Foto: Agus Tri Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Pasca Link Net diakuisisi bersama XL Axiata dan induk perusahaan Axiata Group Berhad, XL Axiata makin mesra dengan First Media yang kini berkolaborasi menghadirkan produk layanan konvergensi untuk memenuhi kebutuhan internet di dalam dan luar rumah.

Sebelumnya, Link Net berada di bawah naungan First Media. Namun, kini alih kepemilikan saham mayoritas penyedia layanan internet itu, sebesar 66,03% dikuasai Axiata yang mempunyai 46,03% dan XL Axiata itu 20%.

Melalui Paket Kuota Bersama ini, pengguna tidak lagi khawatir akan kehilangan akses internet karena bisa memanfaatkan layanan fixed broadband kepunyaan First Media dan layanan mobile dari XL Axiata.

"Penyediaan produk kolaborasi ini merupakan salah satu wujud sinergi yang kami bangun dengan Link Net untuk mendukung upaya kami mewujudkan visi XL Axiata menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia," David Arcelus Oses, Director & Chief Commercial Officer XL Axiata di Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Paket Kuota Bersama ini dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan lama ataupun pelanggan baru First Media. Untuk memudahkan pengguna, pembayarannya cukup dalam satu pintu, yakni satu tagihan First Media. Sehingga pelanggan tidak perlu lagi membayar tagihan secara terpisah untuk internet di dalam rumah maupun membeli kuota internet masing-masing anggota keluarga untuk internetan di luar rumah.

Untuk Internet Dalam Rumah, First Media menyediakan paket yang disesuaikan untuk kebutuhan keluarga yaitu internet cepat tanpa batasan kuota dengan kecepatan hingga 1 Gbps, hiburan TV kabel lebih dari 200 channel, konten streaming melalui aplikasi seperti FirstMediaX, Lionsgate Play, Viu, CATCHPLAY+, dan HBO GO, serta layanan penyimpanan online First+ Cloud hingga 1 TB.

Sedangkan, Internet Luar Rumah, XL Axiata menyediakan paket data internet yang memiliki kuota besar hingga 100 GB. Dengan kuota tersebut, pelanggan bisa berbagi kuota maksimal hingga ke empat anggota keluarga atau kerabat sesama pengguna XL.

Layanan tambahan Paket Kuota Bersama hanya dapat dinikmati oleh pelanggan aktif First Media yang juga pengguna XL prabayar. Layanan ini menghadirkan berbagai pilihan paket dan harga menarik. Bagi pelanggan yang melakukan aktivasi Paket Kuota Bersama pasca peluncuran, First Media dan XL memberikan harga promo untuk tiga bulan pertama.

Tersedia pilihan paket diantaranya, kuota internet 15 GB - Rp35 ribu/bulan (2 anggota), 25 GB - Rp45 ribu/bulan (2 anggota), 50 GB - Rp85 ribu/bulan (3 anggota), dan 100 GB - Rp145 ribu/bulan (4 anggota).



Simak Video "Walau Sudah Bisa 5G, XL Axiata Masih Pakai Spektrum untuk 4G"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT