5 Hal Ini Perlu Diperhatikan Sebelum Pilih Provider Internet di Rumah

ADVERTISEMENT

5 Hal Ini Perlu Diperhatikan Sebelum Pilih Provider Internet di Rumah

Sukma Nur - detikInet
Jumat, 07 Okt 2022 19:25 WIB
Orbit Internet Rumah
Foto: Telkomsel
Jakarta -

Masyarakat kini sudah beradaptasi melakukan berbagai aktivitas secara digital. Mulai dari belajar, berbisnis, hingga bekerja, kini semua banyak dilakukan secara daring dan cukup dari rumah. Pada awalnya, banyak yang beranggapan bahwa kebiasaan baru ini akan membuat menurunnya produktivitas masyarakat, namun kenyataannya sebaliknya.

Berdasarkan data hasil survei Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, dan Universitas Indonesia pada 5 Mei 2020 lalu, diketahui sebanyak 78% pekerja Indonesia tetap mampu produktif selama Work from Home (WFH). Data survei tersebut menunjukkan bahwa perubahan aktivitas masyarakat di era new normal tidak mempengaruhi kinerja dan produktivitas.

Meskipun produktivitas masyarakat menunjukkan angka yang baik, namun masyarakat mulai mengkhawatirkan akan stabilitas jaringan internet yang saat ini dibutuhkan untuk beraktivitas. Hal tersebut ditunjukkan berdasarkan hasil survei Dell Technology pada Januari 2021 yang menunjukkan 41% responden mengkhawatirkan stabilitas jaringan internet selama WFH.

Hal tersebut bisa diartikan, kualitas jaringan internet menjadi masalah yang sering dihadapi oleh pekerja agar tetap produktif selama melakukan berbagai aktivitas di rumah dengan digital.

Karenanya, penting bagi masyarakat untuk memilih layanan internet berkualitas yang mampu mendukung produktivitas setiap anggota keluarga selama berada di rumah. Jangan asal pilih provider, ternyata ada 5 hal yang perlu diperhatikan dalam memilih internet service provider untuk di rumah. Apa saja ya?

1. Dukungan Konektivitas Digital Andal dan Terluas

Berbagai aktivitas digital tentu akan lebih mudah dan cepat terselesaikan apabila didukung oleh jaringan andal dan terdepan. Konektivitas yang cepat dan stabil juga akan membantu meningkatkan produktivitas.

Karena itu, pilihlah Telkomsel sebagai provider yang selalu mendukung produktivitas di rumah dan perluasan adopsi gaya hidup digital masyarakat Indonesia. Bukan tanpa alasan, Telkomsel kini memiliki jaringan yang luas dan bisa diandalkan.

"Jaringan Telkomsel Orbit telah mencakup 514 kota/kabupaten di Indonesia dengan jaringan koneksi cepat 4G/LTE dengan kecepatan hingga 50 Mbps dan 39 titik kawasan hunian perkotaan dengan jaringan super cepat Hyper 5G dengan kecepatan hingga 150 Mbps," demikian bunyi keterangan Telkomsel yang diterima detikcom, Jumat (7/10/2022).

2. Banyak Pilihan Paket Data

Memilih provider yang mampu memberikan ragam pilihan, baik itu modem maupun paket, merupakan menjadi keuntungan tersendiri. Dengan demikian, konsumen bisa menentukan pilihan paketnya sesuai dengan kebutuhan dan biaya yang dimiliki. Tapi, tidak semua provider yang menawarkan hal tersebut.

Salah satu provider yang menawarkan keuntungan tersebut adalah Telkomsel Orbit. Dengan memiliki sekitar 16 modem 4G dan 2 modem 5G, masyarakat dapat memilih sendiri paket internet yang sesuai. Harga yang ditawarkan oleh Telkomsel Orbit dimulai dari Rp 500.000 untuk mendukung produktivitas selama berada di rumah.

Selain itu, Telkomsel Orbit juga menawarkan banyak pilihan paket data yang terjangkau, mulai dari Rp 31.000 untuk paket 10 GB dengan masa aktif 7 hari, hingga Rp 402.000 untuk paket 250 GB dengan masa aktif 30 hari.

Di samping itu, Telkomsel Orbit memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan aktivasi maupun mengatur penggunaan internetnya sendiri melalui aplikasi MyOrbit. Dengan biaya berlangganan internet yang fleksibel, pelanggan tentunya akan mampu berhemat sambil tetap produktif selama melakukan berbagai aktivitas di rumah dengan digital.

3. Kapasitas Koneksi Modem yang Besar

Mendapatkan koneksi yang stabil di segala kondisi, termasuk pada saat banyak yang menggunakannya di waktu bersamaan merupakan kebutuhan mendasar konsumen untuk tetap bisa produktif. Karena itu, pastikan memilih provider yang mampu menghadirkan koneksi stabil meski diakses oleh banyak anggota keluarga lainnya dalam waktu bersamaan.

Dalam hal ini, Telkomsel Orbit telah menghadirkan hingga 16 pilihan modem berteknologi Multiple-in Multiple-Out (MIMO) dengan kapasitas ketersambungan pengguna yang besar hingga 64 pengguna. Seluruh modem tersebut sudah didukung oleh layanan jaringan cepat 4G/LTE, dengan dua di antaranya sudah didukung oleh layanan jaringan super cepat Hyper 5G yang menawarkan kecepatan hingga 150 Mbps.

Penyediaan berbagai produk modem tersebut merupakan bagian dari upaya Telkomsel Orbit yang ingin menjadikan setiap rumah di Indonesia dapat terkoneksi layanan internet berkualitas dan bisa diandalkan untuk mendukung keluarga tetap produktif dari rumah.

4. Fitur dan Layanan yang Ramah Anak

Aktivitas digital yang saat ini tidak hanya diadopsi oleh orang dewasa melainkan juga anak-anak, membuat setiap orang tua harus lebih peduli dan ketat dalam mengontrol anak-anak. Terlebih, ada banyak konten yang mungkin belum layak dikonsumsi oleh anak-anak yang semakin banyak beredar di internet. Tentunya, hal ini membuat para orang tua khawatir dan perlu berpikir ulang untuk memasang akses internet di rumah.

Memahami permasalahan tersebut, Telkomsel Orbit kini memiliki solusi dengan menghadirkan fitur Kids Friendly dalam setiap produknya. Melalui fitur tersebut, pelanggan dapat mengontrol durasi penggunaan internet pada setiap device yang terhubung, dapat melakukan block/unblock akses internet untuk device yang dikehendaki, serta melakukan website filtering di browser untuk block/unblock website yang dikehendaki.

Dengan demikian, pelanggan dapat tetap menjaga produktivitas, tetap mampu fokus dalam bekerja, ataupun melakukan ragam aktivitas digital lainnya di rumah tanpa perlu khawatir terhadap konsumsi internet anak.

5. Kualitas Produk dan Layanan Terbaik

Semua provider tentu bisa mengklaim bahwa layanan, jaringan, maupun produk yang dihadirkan merupakan yang terbaik, tapi hanya sedikit yang mampu membuktikan.

Pada tahun 2020, Telkomsel Orbit terpilih sebagai Champion of Indonesia Customer Experience pada ajang penghargaan Indonesia Customer Experience Champion 2020 dari Majalah SWA. Kemudian, pada tahun 2021 Telkomsel Orbit meraih penghargaan Outstanding Omni Performance of Home Internet pada ajang penghargaan Marketeers Omni Brands of The Year 2021 dari Majalah Markplus.

Tak berhenti sampai di situ, pada tahun 2022, Telkomsel Orbit telah mendapatkan banyak pengakuan terhadap kualitasnya, seperti Gold Champion pada ajang Indonesia Brand Campaign of The Year 2022 kategori 'Above The Line' at WOW Brand Festive Day dari Majalah MarkPlus, Indonesia Sales Team Champion pada ajang penghargaan Indonesia Sales Team Championship 2021 dari Majalah SWA, hingga Best Home Internet Solution pada ajang penghargaan Selular Award 2022 dari Majalah Selular.

Telkomsel Orbit telah terbukti mampu memenuhi ekspektasi dan kebutuhan akses internet rumah yang andal, stabil, dan aman bagi lebih dari 760 ribu pelanggan di seluruh Indonesia, mendukung produktivitas seluruh anggota keluarga di rumah.

Tunggu apa lagi? Jangan salah pilih dan ini saatnya Anda memiliki konektivitas digital yang andal untuk lebih produktif lagi selama berada di rumah. Klik myorbit.id untuk informasi lebih lengkap.



Simak Video "Simak Cara Cek Nomor Telkomsel di Sini!"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT