Kesiapan Jaringan Telekomunikasi di Bali Jelang G20 Hampir 100%

ADVERTISEMENT

Kesiapan Jaringan Telekomunikasi di Bali Jelang G20 Hampir 100%

Anggoro Suryo - detikInet
Selasa, 04 Okt 2022 19:46 WIB
Direktur Network dan IT Solutions Telkom Herlan Wijanarko
Foto: Screenshot
Jakarta -

Menjelang digelarnya Presidensi G20 Indonesia di Bali November 2022 mendatang, Telkom Group menyatakan kesiapan jaringannya yang diklaim sudah mencapai 99,1%.

Hal tersebut dipaparkan Direktur Network dan IT Solutions Telkom Herlan Wijanarko. Ia memastikan kalau kesiapan infrastruktur jaringan dan layanan telekomunikasi di Presidensi G20 Indonesia sudah mencapai 99,1%.

"Persiapan kita sudah 99,1%, yaitu menyiapkan transport dan IP backbone yang mengkoneksikan Bali ke luar," jelas Herlan saat konferensi pers virtual, Selasa (4/9/2022).

Selain itu, Herlan pun menyebut kalau Telkom menyiapkan 24 BTS 5G di Bali, yang terbagi menjadi dua. Yaitu bandara Ngurah Rai dan area Nusa Dua sebanyak 10 BTS serta di luar Nusa Dua sebanyak 14 BTS, dan mereka mengklaim kalau pembangunan BTS-nya saat ini sudah selesai.

Namun mereka masih akan melakukan penyiapan use case 5G yang akan dilakukan saat acara berlangsung, serta memasang access point tambahan di beberapa lokasi, yang saat ini masih dalam proses pemasangan.

"Ada beberapa yang akan dituntaskan di minggu kedua Oktober yaitu pemasangan access point di beberapa lokasi yang masih dalam proses," tambahnya.

Untuk menjaga keamanan, mereka pun menerapkan sejumlah teknologi baru. Yaitu sistem firewall dan sistem anti distributed denial of services (DDoS).

Lalu selama acara berlangsung, Telkom juga menyiagakan 340 orang teknisinya yang dijanjikan akan tersedia setiap waktu.

"Kami siapkan posko 24/7. Ada 340 teknisi yang hadir pada saatnya. Kita menyiapkan seluruh spare part dan principal dan expert. Jadi saat dibutuhkan, semuanya sudah tersedia," jelas Herlan.

Mari berdoa bersama, mudah-mudahan acara ini bisa berlangsung lancar dan semua layanan dari telkom bisa dimanfaatkan peserta dengan performance yang prima," tutup Herlan.



Simak Video "Telkom Teken MoU dengan 3 Perusahaan di B20 Summit, Ini Hasilnya"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT