Telkomsel Punya T-Connext, Hubungkan Startup ke Pegiat Ekosistem Digital

ADVERTISEMENT

Telkomsel Punya T-Connext, Hubungkan Startup ke Pegiat Ekosistem Digital

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 22 Sep 2022 18:22 WIB
Telkomsel menghadirkan T-Connext untuk menghubungkan startup dengan pegiat ekosistem digital untuk tumbuh bersama.
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta -

Telkomsel menghadirkan T-Connext untuk menghubungkan startup dengan pegiat ekosistem digital untuk tumbuh bersama. Apa itu T-Connext dan manfaatnya bagi para pelaku startup?

T-Connext bertindak sebagai wadah yang memberdayakan pertumbuhan dengan menghubungkan ekosistem digital produk Telkomsel dan portofolio inovasi, serta investasinya dengan para pelaku ekosistem, memaksimalkan penciptaan nilai tambah yang akan menguntungkan ekosistem secara keseluruhan.

Program yang digelar secara tahunan itu digelar dalam beberapa rangkaian, mulai dari pre-event yang menyediakan pertemuan dan berbagai informasi ekosistem digital Telkomsel, main event yang berisikan peluncuran T-Connext, lalu dilanjutkan dengan post event berupa rangkaian kegiatan yang melanjutkan menghubungkan startup dengan pegiat ekosistem digital.

"Karena Telkomsel bukan financial company, tapi kita strategic investor. Jadi, kita berinvestasi tapi juga ingin membantu bagaimana mereka tumbuh," ujar Vice President Business Development and Innovation Telkomsel, Jockie Heruseon di kantor Telkomsel, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

"Tidak semua startup itu punya kemampuan untuk approach VC (venture capital) dengan gampang dan kebetulan kita punya channel ke sana. Kita punya channel untuk reach mereka. Kita perkenalkan mereka dengan VC, tapi tidak hanya itu, namun juga internal bisnis Telkomsel," sambungnya.

Jockie menjelaskan bahwa T-Connext menyediakan serangkaian aktivitas yang mengikutsertakan para pelaku ekosistem digital dalam pembangunan jejaring dan komunitas, peningkatan kapasitas, dan memfasilitasi penciptaan nilai tambah dalam ekosistem.

Lebih lanjut, dengan kehadiran T-Connext menjadi ajang pasca pandemi pertama di mana para pelaku ekosistem digital dipertemukan oleh Telkomsel.

"T-Connext ini lahir dari kegalauan karena pandemi, yang disconnected yang kita coba reconnect lagi, konteksnya lebih ke situ dari awal. Itu sebelumnya sudah pernah terjadi, tapi tiga tahun sempat disconnected, ini harus digeliatkan lagi bahasanya," kata Jockie.

Adapun beberapa startup dan portofolio Telkomsel yang mengikuti program T-Connext ini meliputi Feedloop, Klik Daily, Bizhare, Kecilin, Shinta VR, sekolah.mu, Kuncie, Telkomsel DigiAds, LinkAja, dan tSurvey.id.

Sementara investor maupun venture capital kenamaan yang turut diundang meliputi Telkomsel Mitra Inovasi, Singtel Innov8, MDI Ventures, AC Ventures, Alpha JWC, East Ventures, Finch Capital, Indigo Capital, Indogen Capital, Insignia Ventures, Intudo Ventures, Kejora Capital, Vertex Ventures, Venturra Discovery.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengukapkan kehadiran T-Connext ini kelanjutan komitmen perusahaan dalam mengembangkan ekosistem digital yang inklusif.

"kami berharap unit bisnis Telkomsel, portfolio inovasi dan investasi kami, dan para investor mampu mengoptimalkan peluang-peluang yang tercipta untuk berkolaborasi, menciptakan nilai tambah bagi ekosistem digital melalui inovasi yang berkelanjutan hingga masa mendatang." tutup Hendri.



Simak Video "Simak Cara Cek Nomor Telkomsel di Sini!"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT