Integrasi Jaringan Indosat-Tri Digeber Tiap Hari Demi Koneksi Ngebut

ADVERTISEMENT

Integrasi Jaringan Indosat-Tri Digeber Tiap Hari Demi Koneksi Ngebut

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 04 Agu 2022 11:21 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison, operator seluler hasil merger Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia (Tri) resmi beroperasi dan bersaing di industri telekomunikasi Indonesia, Jakarta, Selasa (4/1/2022).
Integrasi Jaringan Indosat-Tri Dikebut Tiap Hari demi Koneksi Ngebut. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Nusa Dua -

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) terus mengebut proses integrasi jaringan Indosat dan Tri usai kedua operator resmi merger awal tahun ini. Upaya tersebut demi menghadirkan koneksi yang lebih cepat lagi.

"Tiap hari kami melakukan integrasi site demi memberikan pengalaman yang lebih baik ke pelanggan," ujar Desmond Cheung Chief Technology Officer IOH saat peluncuran 5G di Bali.

IOH mengaku saat ini telah merampungkan integrasi di lebih dari 10.000 site dari 43.000 site yang ditargetkan. Sisa 23.000 bakal dikebut pada kuartal pertama 2023.

"Sejauh ini progresnya sangat baik bahkan melampaui apa yang telah direncanakan. Kami berada dalam track sehingga optimis rampung tepat waktu sesuai yang direncanakan," kata Desmond

Sebagai informasi sebelum terintegrasi, pelanggan Indosat hanya dapat menggunakan jaringan milik Indosat, begitu juga pelanggan Tri pakai jaringan Tri. Ketika jaringan sudah dintegrasikan, maka dengan penggabungan jaringan ini, diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menikmati layanan digital IOH.

Adapun, proses integrasi jaringan Indosat dan Tri tersebut menggunakan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN) yang dilakukan secara bertahap. Pemanfaatan MOCN ini dapat mengefisiensi waktu integrasi jadi lebih cepat.



Simak Video "Sambut Delegasi UNESCAP, Risma Tampilkan Anak Disabilitas Berbakat"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT