Ada ASEAN Para Games, Telkomsel Tambah Kapasitas Jaringan di 38 Titik

ADVERTISEMENT

Ada ASEAN Para Games, Telkomsel Tambah Kapasitas Jaringan di 38 Titik

Dea Duta Aulia - detikInet
Senin, 25 Jul 2022 21:26 WIB
Telkomsel x ASEAN Para Games
Foto: Dok. Telkomsel
Jakarta -

Telkomsel resmi menjadi Official Mobile Partner di gelaran XI ASEAN Para Games 2022 Solo, Jawa Tengah. Telkomsel akan mempersiapkan penambahan kapasitas dan optimalisasi jaringan broadband di 38 titik untuk menyukseskan acara tersebut.

"Telkomsel mendukung penuh penyelenggaraan XI ASEAN Para Games 2022 dari aspek telekomunikasi dan digital. Sebagai Official Mobile Partner, Telkomsel membuka peluang bagi semua untuk membentuk persahabatan dan solidaritas di antara para penyandang disabilitas di 11 negara ASEAN," kata Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam dalam keterangan tertulis, Senin (25/7/2022).

Tak hanya melakukan optimalisasi jaringan, pihaknya pun turut menghadirkan 2.500 Telkomsel Prepaid Tourist Card berisi paket data sebesar 25 GB untuk keperluan komunikasi kontingen dan atlet, panitia, jurnalis, relawan, hingga penonton mancanegara selama gelaran berlangsung. Hal itu dilakukan untuk mensukseskan acara tersebut dan sebagai wujud #CitaJadiNyata.

Dengan kartu perdana Telkomsel tersebut, pengguna bisa menikmati paket data sebesar 25 GB, kuota telepon lokal selama 25 menit, maupun kuota telepon internasional (IDD) selama 25 menit untuk 30 hari.

Khusus bagi penonton dan kontingen Warga Negara Asing, bisa memperoleh Telkomsel Prepaid Tourist Card seharga 100 ribu Rupiah dengan mengakses tsel.id/tourist. Caranya para WNA hanya perlu melengkapi data diri dengan paspor serta IMEI yang diperlukan. Atau bisa langsung datang ke Telkomsel Sales Booth yang berada di 5 titik seperti Manahan International Stadium Solo, Sritex Arena Solo, Jatidiri Swimming Center Semarang, Edutorium UMS Solo, dan Bandara Adi Soemarmo Surakarta.

"Infrastruktur jaringan dan layanan sudah kami siapkan bagi pelanggan lokal maupun pelanggan baru mancanegara untuk mengantisipasi kebutuhan komunikasi dan promosi selama acara berlangsung. Bekerja sama dengan INASPOC, Telkomsel juga menghadirkan kartu perdana khusus yang harapannya bisa digunakan oleh para atlet, panitia, jurnalis, relawan, hingga penonton mancanegara untuk berkomunikasi," katanya.

Hendri menjelaskan untuk mengantisipasi lonjakan trafik, pihaknya turut menyediakan 16 buah BTS 4G/LTE dan 2 buah Compact Mobile BTS (COMBAT) 4G/LTE tambahan khususnya pada saat momen opening dan closing ceremony di Stadion Manahan Solo.

"(Telkomsel juga) menghadirkan beberapa titik layanan dedicated wireless hotspot layanan Telkomsel Orbit sebagai penunjang. Telkomsel juga menghadirkan jaringan ultra broadband 5G, yang dapat dinikmati di area Balai Kota Surakarta dan sekitarnya, tambahnya.

Agar lebih memeriahkan perhelatan XI ASEAN Para Games 2022, Telkomsel pun turut menghadirkan seminar pelatihan digital bagi komunitas Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di wilayah Solo dan sekitarnya.

"Komitmen Telkomsel untuk membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan dengan kehadiran digital connectivity, digital platform, dan digital service bagi seluruh masyarakat Indonesia adalah selaras dengan semangat kesetaraan Striving for Equality yang diusung oleh XI ASEAN Para Games 2022," tutupnya.

(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT