Sudah Sejauh Mana Suntik Mati Layanan 3G Telkomsel?

ADVERTISEMENT

Sudah Sejauh Mana Suntik Mati Layanan 3G Telkomsel?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Sabtu, 09 Jul 2022 06:30 WIB
Telkomsel akan upgrade layanan 3G ke 4G secara bertahap sampai akhir tahun.
Sudah Sejauh Mana Suntik Mati Layanan 3G Telkomsel?. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Sejak akhir Maret lalu, Telkomsel mulai melakukan upgrade layanan 3G ke 4G di 504 kabupaten/kota. Sudah sejauh mana suntik mati layanan 3G Telkomsel tersebut?

VP Corporate Communications Telkomsel Saki H. Bramono menjelaskan bahwa Telkomsel konsisten melakukan pemerataan dan akselerasi layanan 4G/LTE melalui pembangunan infrastruktur BTS 4G/LTE baru.

"Pembangunan BTS USO 4G di wilayah 3T hingga peningkatan atau upgrading layanan 3G ke 4G di 504 kota/kabupaten wilayah Indonesia secara bertahap dan terukur di sepanjang tahun 2022," ujar Saki kepada detikINET.

Lebih lanjut, Saki mengungkapkan program upgrade jaringan 3G ke 4G dilakukan secara berkala dengan tetap mengedepankan kenyamanan pelanggan. Adapun target peralihan tersebut rampung pada akhir tahun 2022.

Di saat bersamaan, Telkomsel juga melakukan sosialisasi di daerah yang terdampak akan dimatikan layanan 3G kemudian dialihkan ke layanan 4G. Mereka juga diimbau untuk melakukan pergantian kartu SIM 3G ke uSIM 4G dan menggunakan smartphone yang mendukung jaringan seluler generasi keempat.

"Salah satunya adalah dengan langsung menghubungi ke pelanggan yang belum melakukan migrasi ke 4G baik dari sisi device maupun SIM card melalui layanan Robocall," ungkap Saki.

"Saat ini, sosialisasi dilakukan secara intensif kepada pelanggan yang berada di target wilayah yang akan dilakukan peningkatan atau pengalihan jaringan 3G ke 4G/LTE di 86 kota/kabupaten selama Juni ini," tuturnya.

Untuk jadwal daftar kota/kabupaten yang telah dilakukan peningkatan/pengalihan layanan 3G ke 4G/LTE sesuai periode waktu dapat diakses melalui: www.telkomsel.com/untungjadi4g. Namun sebagai informasi, upgrade layanan 3G ke 4G tersebut kondisional alias bisa berubah sewaktu-waktu yang tergantung kesiapan masing-masing wilayah.



Simak Video "Telkomsel Suntik Mati Jaringan 3G Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT