Catat Ya, Telkomsel Buka Posko dan Paket Internet Haji

Catat Ya, Telkomsel Buka Posko dan Paket Internet Haji

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 06 Jun 2022 19:35 WIB
Seiring kembali dibukanya ibadah haji tahun ini, Telkomsel menyiapkan Posko Haji Telkomsel sebagai pusat layanan pelanggan dan paket internet jamaah haji Indonesia.
Foto: Telkomsel
Jakarta -

Seiring kembali dibukanya ibadah haji tahun ini, Telkomsel menyiapkan Posko Haji Telkomsel sebagai pusat layanan pelanggan dan paket internet untuk jamaah haji Indonesia.

Di samping itu, Telkomsel juga menyediakan paket layanan komunikasi paket RoaMAX Haji dengan harga yang terjangkau. Kehadiran Posko Haji dan paket internet ini untuk memudahkan pelanggan mengakses layanan telekomunikasi, baik di Indonesia maupun di Arab Saudi selama pelaksanaan musim haji 2022.

"Kami melihat betapa pentingnya arti komunikasi yang lancar bagi mereka yang sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, baik untuk menyambung silaturahmi maupun berbagi kabar dengan keluarga dan sanak saudara di Indonesia," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel, Saki H Bramono dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/6/2022).

Posko Haji Telkomsel

Mulai dari tanggal 3 Juni hingga 15 Agustus 2022, pelanggan jemaah haji bisa mengakses 13 Posko Haji yang hadir di berbagai daerah di Indonesia dan 4 Posko Haji yang dibuka di Arab Saudi.

Dalam rangka memastikan kelancaran komunikasi jemaah haji sejak persiapan keberangkatan, Telkomsel membuka Posko Haji di 13 titik embarkasi haji di Indonesia, mulai dari Banda Aceh, Batam, Medan, Padang, Palembang, Jakarta (Pondok Gede), Jakarta (Bekasi), Solo, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin, Lombok, dan Ujung Pandang.

Lebih lanjut lagi, untuk mendukung pelanggan berkomunikasi dengan keluarga, Telkomsel membuka dua posko di Makkah, yakni Posko Haji Syisyah Area di Hotel Khulafaa 3 dan Posko Haji Jarwal Area di Al Kiswah Towers Hotel. Sedangkan di Madinah, Telkomsel membuka dua posko, yakni Posko Haji Al Gharbiyah Area di Amjaad Al-Garaa Hotel dan Posko Haji Syimaliyah Area di Tabah Towers Hotel.

Telkomsel berharap kehadiran Posko Haji, sebagai pusat layanan pelanggan, juga dapat mendukung Kementerian Agama dalam memberikan informasi layanan haji Indonesia, mulai dari kegiatan manasik haji, momen keberangkatan dari tanah air, hingga periode ibadah haji di Tanah Suci.

Sebagai upaya antisipasi lonjakan trafik komunikasi di area sekitar Posko Haji dan titik-titik transit jemaah haji di Tanah Suci, Telkomsel pun bekerja sama dengan operator-operator telekomunikasi lokal Arab Saudi, seperti STC, ETISALAT, dan ZAIN, untuk melakukan pengamanan kapasitas dan kualitas jaringan.

Seiring kembali dibukanya ibadah haji tahun ini, Telkomsel menyiapkan Posko Haji Telkomsel sebagai pusat layanan pelanggan dan paket internet jamaah haji Indonesia.Seiring kembali dibukanya ibadah haji tahun ini, Telkomsel menyiapkan Posko Haji Telkomsel sebagai pusat layanan pelanggan dan paket internet jamaah haji Indonesia. Foto: Telkomsel

Paket Internet Haji

Di samping itu, Telkomsel menghadirkan paket RoaMAX Haji dengan harga terjangkau mulai dari Rp450 ribu. Telkomsel memasukkan kuota internet hingga 15 GB, kuota telepon hingga 120 menit, dan kuota SMS hingga 120 pesan dengan masa aktif hingga 45 hari pada paket RoaMAX Haji.

Paket internet ini menawarkan jaringan yang didukung oleh semua operator di Arab Saudi tersebut dapat selalu menunjang jemaah agar tetap dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar dan nyaman.

"Telkomsel berharap kehadiran Posko Haji sebagai pusat layanan pelanggan dan tersedianya paket layanan roaming RoaMAX Haji yang terjangkau dapat memberikan nilai tambah bagi jemaah haji Indonesia," pungkas Saki.

Pelanggan jemaah haji dapat mengaktifkan paket layanan roaming RoaMAX Haji melalui aplikasi My Telkomsel atau layanan UMB di *266*15#, baik di Indonesia maupun di Arab Saudi. Selain itu, pelanggan dapat langsung menggunakan paket RoaMAX Haji tanpa harus membeli kartu perdana baru atau kartu USIM lokal.



Simak Video "Alasan Telkomsel Investasi ke GoTo: Naikkan Nilai Investasi Kedua Pihak"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)