Kesamaan Formula E dan Indosat, Sama-sama Usung Teknologi Terbaru

Kesamaan Formula E dan Indosat, Sama-sama Usung Teknologi Terbaru

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 04 Jun 2022 12:37 WIB
Semangat Formula E dan Indosat, Usung Teknologi Terbaru di Bidang Masing-masing
Semangat Formula E dan Indosat, Usung Teknologi Terbaru di Bidang Masing-masing (Foto: Aisyah Kamila/detikINET)
Jakarta -

Ajang balap mobil Formula E yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) banyak dinantikan. Tak lain tak bukan karena perhelatan ini menggunakan mobil listrik yang sedang menjadi teknologi idaman dan gencar dikembangkan oleh seluruh dunia.

Senada dengan semangat perkembangan teknologi yang diusung Formula E Jakarta E-Prix 2022, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) juga membawa teknologi 5G mereka ke area JIEC. Layanan ini bisa digunakan para pembalap, kru, panitia hingga masyarakat luas yang hadir.

"Kita telah melihat skala 2G, 3G, dan 4G. Dengan ajang ini, yang terpenting, masyarakat dapat merasakan nilai sesungguhnya dari 5G. Tentu kita (Indosat Ooredoo Hutchison) tak bisa sendirian mewujudkan ini," katanya kepada detikINET di acara Press Conference dan Nonton bareng Formula E Jakarta E-Prix 2022 bersama Indosat, Sabtu (4/6/2022).

Diketahui, bahwa IOH bermitra dengan Ericsson, untuk menciptakan ekosistem jaringan yang mewadahi pagelaran akbar ini. Country Head Ericsson Indonesia Jerry Soper mewakili pendapat perusahaan soal kerja sama mereka.

"Bukankah ini luar biasa Indonesia bisa mengalami ini? Menjadi terhubung dengan IOH penting, karena kita ini membawa 5G yang mulus. Apalagi 2030, kami berkomitmen menjadi perusahaan net zero," ucap Soper.

Senada dengan kecepatan mobil listrik di sirkuit, Ericsson dan IOH berupaya membantu masyarakat agar bisa menikmati internet dengan jaringan 5G yang lancar. Dia mengharapkan, orang-orang dapat melakukan streaming sampai mengirim foto ke teman-teman mereka soal Jakarta E-Prix 2022.

"Orang tidak lagi hanya ingin menyaksikan di pertandingan di TV, mereka ingin menjadi bagian dari acara. Dengan 5G, ini akan membuka banyak kesempatan dan pengalaman yang tak kalah dengan aslinya. Kami mengawali perjalanan kami di Indonesia," tandasnya.

Simak Video 'Belum Juga Mulai, Bos Formula E Ingin Jakarta Awet Jadi Tuan Rumah':

[Gambas:Video 20detik]



(ask/rns)