Maxstream Rilis Film Biopik Kisahkan Atlet eSports Cilik

ADVERTISEMENT

Maxstream Rilis Film Biopik Kisahkan Atlet eSports Cilik

Yudistira Perdana Imandiar - detikInet
Selasa, 31 Mei 2022 18:25 WIB
Film Biopik Atlet eSports MAXStream
Foto: Telkomsel
Jakarta -

Telkomsel MAXstream merilis konten orisinal berjudul 'Rasyah The Wonder Kid'. Film bergenre biopik itu mengungkap cerita perjalanan dan nilai perjuangan salah satu kreator konten sekaligus atlet eSports Indonesia termuda, Rasyah Rasyid.

'Rasyah The Wonder Kid' bercerita tentang pertumbuhan Rasyah dan determinasinya menjadi seorang youtuber untuk membantu seorang teman istimewa dan keluarganya. Konten yang tayang sejak 23 Mei ini menghadirkan cerita asal usul dan perjuangan di balik karier cemerlang 'Bocil Ajaib' yang cukup terkenal di dunia gaming Indonesia.

Rasyah Rasyid adalah seorang atlet eSports berusia 12 tahun kelahiran Nabire, Papua. Ia bernaung di bawah tim gamer profesional EVOS eSports.

Nama Rasyah menjadi viral tahun 2019 lalu karena di usianya yang masih sangat muda sudah saat memulai kariernya sebagai kreator konten game Free Fire di YouTube. Ia juga merintis karier sebagai pro player pada Divisi 2 Free Fire Master League (FFML) Season IV dari tim EVOS eSports, EVOS Immortal.

Bersama tim EVOS, Rasyah telah mencatatkan berbagai prestasi di turnamen tingkat nasional, seperti 'Predator' Award di Dunia Games WIB Season 13 dan 'Most Kills' Award di UPoint eSports Competitive Series Season 5. Julukan 'Bocil Ajaib' pun melekat pada Rasyah karena gaya bermainnya yang tidak kalah ciamik dibandingkan dengan para pemain dewasa.

Rasyah juga merintis channel YouTube-nya dengan berbagai konten game sejak tahun 2019. Sebelum fokus pada konten game Free Fire, Rasyah sempat mencetak prestasi sebagai Top Global Fanny di game Mobile Legends Bang Bang. Saat ini, tercatat channel YouTube Rasyah Rasyid memiliki 6,9 juta subscribers dan akun TikTok-nya sudah memiliki 1,2 juta followers.

"Seiring dengan kemenangan tim nasional Free Fire Indonesia pada ajang SEA Games 2022 Hanoi, Vietnam, kita telah menunjukkan kepada dunia sejauh mana kapabilitas dan ekosistem eSports yang telah Indonesia miliki, termasuk skill dan kemampuan atlet Tanah Air," jelas Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana dalam keterangan tertulis, Selasa (31/5/2022).

Ia menjelaskan Telkomsel MAXstream dan Dunia Games mengangkat kisah Rasyah sebagai salah satu konten kreator dan atlet eSports termuda di Indonesia yang dapat menginspirasi para penggemar dan pemangku kepentingan di industri.

"Telkomsel, melalui platform video MAXstream sebagai The Home of Entertainment dan platform Dunia Games sebagai pendukung ekosistem industri game Indonesia, dengan bangga mempersembahkan konten orisinal Rasyah The Wonder Kid untuk #BukaSemuaPeluang dalam menyuguhkan konten berkualitas bagi para pecinta film dan pemain game sekaligus," lanjut Nirwan.

Cerita 'Rasyah The Wonder Kid' klik halaman selanjutnya >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT