Jurus Smartfren Atasi Trafik Internet yang Bar-bar Saat Lebaran

Jurus Smartfren Atasi Trafik Internet yang Bar-bar Saat Lebaran

ADVERTISEMENT

Jurus Smartfren Atasi Trafik Internet yang Bar-bar Saat Lebaran

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 28 Apr 2022 09:20 WIB
Calon penumpang bus bersama anaknya menunggu keberangkatan di Terminal Kalideres, Jakarta, Rabu (27/4/2022).
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Trafik internet akan meningkat drastis seiring diperbolehkannya mudik lebaran 2022 oleh pemerintah. Sebagai operator seluler, Smartfren mengantisipasinya dengan mengeluarkan jurus andalan.

Smartfren telah melakukan peningkatan kualitas jaringan dan seluruh wilayah operasional miliknya, serta di area yang diprediksikan titik keramaian di jalur mudik.

Secara nasional, peningkatan kualitas dan coverage jaringan Smartfren mencapai 18% dan dinilai itu sudah cukup untuk menangani lonjakan trafik internet yang diperkirakan mencapai 14-20%.

"Ini merupakan musim mudik perdana setelah dua tahun ditiadakan karena pandemi. Smartfren siap memberikan pengalaman internet terbaik untuk seluurh pelanggan, termasuk mereka yang sedang dalam perjalanan mudik. Optimasi jaringan sudah selesai dilakukan 100%, terutama di area jalur mudik," tutur VP of Network Smartfren, Agus Rohmat dalam siaran persnya.

Agus memaparkan peningkatan kualitas dan coverage jaringan Smartfren dilakukan di Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, serta Jawa Timur.

Ada sekitar 200 area prioritas yang merupakan titik-titik yang dilalui pemudik, seperti pelabuhan Merak & Bakauheni, tol Cipali, jalur selatan sepanjang Bandung-Nagrek-Tasikmalaya, serta tol trans Jawa.

Disampaikan Agus, optimasi juga dilakukan di berbagai area wisata yang diperkirakan akan ramai pada libur Lebaran 2022.

"Smartfren juga menyiapkan tim khusus yang terus memantau kondisi jaringan selama 24 jam, 337 mobile BTS, serta layanan pelanggan yang terus aktif 24 jam," ungkapnya.

Dari sisi produk, Smartfren memperkuat paket Unlimited dengan promo add-on Unlimited Malam Full-Speed 7 hari seharga Rp5.000 atau hanya dengan menukarkan 50 smartpoin. Ada pula yang seharga Rp10.000.

Smartfren juga menyiapkan bonus besar bagi pelanggan Unlimited Nonstop Rp30.000. Terhitung mulai 27 April, semua pelanggan yang membeli paket ini akan mendapatkan kuota 6GB + bonus kuota lokal hingga 6GB dengan harga sama.



Simak Video "Polres Tasikmalaya Terjunkan Tim Skuter Listrik untuk Hadapi Arus Mudik"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT