Lokalapa Jawara Nusantara: Jeet Capital Kalahkan Dewa United-Rans Esport

Lokalapa Jawara Nusantara: Jeet Capital Kalahkan Dewa United-Rans Esport

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 01 Apr 2022 21:00 WIB
Telkomsel mengumumka pemenang tim esport turnamen Lokapala Jawara Nusantara.
Foto: Screenshot
Jakarta -

Jeet Capital keluar sebagai pemenang di turnamen eSports Lokalapa Jawara Nusantara yang digelar Telkomsel. Tim eSports tersebut mengandaskan Dewa United dan Rans Esport.

Dewa United harus puas di tempat kedua setelah dikalahkan Jeet Capital di partai final. Sedangkan, Rans Esport menjungkalkan Bonafide Esport. Mereka saling adu strategi memainkan Lokapala, game mobile bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA).

Sebagai informasi, Lokapala merupakan game mobile lokal yang dikembangkan oleh Anantarupa Studios. Kemudian Melon Indonesia menjadi publisher game tersebut.

Menteri Koordinator Kemaritiman & Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengapresiasi turnamen yang digelar Telkomsel sebagai wadah perkembangan industri game lokal.

"Lokalapa Jawara Nusantara ini memiliki semangat membangun negeri hingga merupakan salah satu wadah perkembangan industri game lokal dalam melahirkan para atlet eSports professional, publisher game, dan developer game," ujar Luhut secara virtual, Jumat (1/4/2022)

Lokapala Jawara Nusantara diikuti oleh 1.075 peserta yang tergabung ke dalam 215 tim dari 43 kota/kabupaten seluruh Indonesia. Mereka memperebutkan total hadiah Rp100 juta.

Rangkaian turnamen eSports ini dilakukan secara virtual melalui platform Dunia Games.

Telkomsel sendiri saat ini tengah menggenjot potensi industri game. Hal itu dibuktikan dengan keberadaan Majamojo, sebuah perusahaan joint venture bersama PT Aplikasi Multimedia Anak Bangsa milik GoTo Group, dengan fokus bisnis game publisher.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit menuturkan di masa pandemi, perubahan gaya hidup digital masyarakat semakin berkembang pesat di Indonesia, begitu juga industri gaming.

"Dari seluruh pasar gaming Indonesia, hanya 0,4% kontribusinya untuk industri lokal. Padahal, Indonesia dikenal sebagai pasar dan perlu dikembangkan kapabilitasnya guna mendukung lokal di pasar gaming Indonesia," ucapnya.

"Telkomsel menyadari pontesi itu. Melalui Dunia Games menghadirkan solusi untuk gaming, kemudian membantu Majamojo bagian dari Indico membuka kesempatan kreator lokal untuk berkembang," pungkasnya.



Simak Video "Telkomsel Matikan Layanan 3G Mulai Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)