Sinyal 5G Telkomsel Siap Layani Freeport di Papua

ADVERTISEMENT

Sinyal 5G Telkomsel Siap Layani Freeport di Papua

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 10 Mar 2022 18:09 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Sinyal 5G Telkomsel akan bertambah lagi cakupan wilayahnya dalam waktu dekat ini. Mantap!

Hal itu diungkapkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir usai menghadiri peluncuran Indico, sebuah brand anak usaha PT Telkomsel Ekosistem Digital yang menaungi produk digital Telkomsel.

"Telkom bersama Freeport pada bulan Mei ini akan meluncurkan 5G mining, mining pun pakai robotik," ujar Erick di Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Sebelumnya, Erick mendorong terjadinya perubahan bisnis model antara Telkom dan Telkomsel. Apabila Telkom fokus kepada Business to Business (B2B) dan Telkomsel ke arah Business to Consumer (B2C).

"Alhamdulillah, transformasi yang dilakukan Telkom sudah terlihat. Bagaimana Telkom fokus ke B2B," ungkapnya.

Pembagian fokus bisnis tersebut sebagai strategi dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di masa depan sebagai perusahaan teknologi.

Di satu sisi, Indonesia berpotensi mengalami pertumbuhan pesat pada sektor ekonomi digital. Hal itu yang mesti diantisipasi Telkom dan Telkomsel.

"Saya sangat senang Telkomsel berani menancap gas dengan meluncurkan Indico yang merupakan agregator dan magnet akses. Untuk siapa? para kreator. Tidak mungkin pertumbuhan ekonomi bisa berjalan tanpa kepastian pembukaan lapangan kerja," tuturnya.

Sejak diperkenalkan Mei 2021, Telkomsel terus memperluas jangkauan jaringan 5G komersial miliknya sampai ke beberapa kota di Indonesia.

Telkomsel sendiri menjadi operator seluler pertama yang menghadirkan layanan 5G komersial kepada masyarakat. Hal ini usai Telkomsel mengantongi Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Sinyal 5G Telkomsel hadir di lokasi kawasan Alam Sutera, Bumi Serpong Damai (BSD), Kelapa Gading, Pantai Indah Kapuk, Pondok Indah, Widya Chandra, Telkomsel Smart Office Jakarta, Jababeka, Mandailka.

Lalu tersedia di seluruh GraPARI, mulai dari Bandara Soekarno-Hatta, Surabaya, Makassar, Bali, Batam, Medan, Solo, Balikpapan, serta Telkom University dan Institut Teknologi Bandung.



Simak Video "Korsel Nomor 1 soal Kecepatan Download di Jaringan 5G"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT