Apa Itu Leap, Nakhoda Ekosistem Digital RI Besutan Telkom

Apa Itu Leap, Nakhoda Ekosistem Digital RI Besutan Telkom

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 09 Mar 2022 18:11 WIB
Leap Telkom
Foto: Leap
Jakarta -

Untuk mengakselerasi ekosistem digital Indonesia, Telkom melancarkan strategi anyar dengan merilis Leap. Leap ini diyakini sebagai nakhoda ekosistem digital tanah air di masa mendatang.

Leap menjalankan peran sebagai umbrella brand untuk produk-produk dan layanan digital milik Telkom, seperti yakni PaDi UMKM, BigBox, MySooltan, Agree, Logee, Pijar Mahir, My IndiHome, dan Antares.

Namun ke depannya, Telkom tidak menutup kemungkinan untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, baik dari pemerintah, startup, perguruan tinggi, hingga perusahaan teknologi global dalam mengembangkan inovasi digital.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan bahwa sektor digital merupakan peluang, yang tidak hanya bagi Telkom, tetapi juga Indonesia di masa mendatang.

"Dengan adanya Leap, Telkom jadi garda terdepan industri 4.0 melalui inovasi yang berkelanjutan yang sejalan dengan nilai Telkom untuk mendigitalisasikan tanah air Indonesia," ujar Ririek dalam konferensi pers virtual, Rabu (9/3/2022).

Leap tidak hanya soal memberikan inovasi digital, tetapi juga fokus pada pengembangan talenta digital Indonesia yang saat ini menjadi tantangan dalam menggerakkan roda ekonomi digital RI.

"Leap jadi perpanjangan tangan Telkom dalam menyajikan berbagai inovasi digital terbaik dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital dengan berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan dan melayani masyarakat Indonesia," tutur Ririek.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir menyebutkan Leap berpotensi menjadi nakhoda ekosistem digital Indonesia.

"Saya optimis dan yakin bahwa Leap, sebuah brand yang akan menjadi nakhoda dalam pembentukan ekosistem digital, sekaligus payung bagi produk-produk digital Telkom yang melahirkan berbagai produk unggulan dan inovasi dan terdepan," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Erick mengapresiasi langkah Telkom yang saat ini sedang bertransformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital terbaik di Indonesia.



Simak Video "Komisi VI Gelar Rapat dengan Telkom-Telkomsel Bahas GoTo"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)