Pengguna Biznet Susah Akses Google Cs, Ini Penyebabnya

ADVERTISEMENT

Pengguna Biznet Susah Akses Google Cs, Ini Penyebabnya

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 07 Mar 2022 16:12 WIB
Biznet
Pengguna Keluhkan Sulit Akses Google Cs, Biznet Ungkap Penyebabnya. Foto: dok. Biznet
Jakarta -

Sejumlah pengguna Biznet hari ini mengeluhkan kesulitan mengakses Google dan layanan sejenisnya. Terkait hal tersebut, Biznet mengonfirmasi telah terjadi gangguan.

Gangguan internet tersebut yang berdampak pelanggan saat ini kesulitan berselancar di dunia maya, Senin (7/3/2022). Biznet sendiri telah memberikan notifikasi kepada para pengguna mengenai gangguan koneksi yang terjadi.

Para pengguna Biznet ini kesulitan untuk layanan yang terhubung dengan internasional, seperti Google, Gmail, YouTube, dan lainnya.

"Sehubungan dengan kendala yang terjadi pada hari Senin, 7 Maret 2022, bersama ini kami ingin menyampaikan permohonan maaf atas kendala yang terjadi," ujar President Director Biznet, Adi Kusma kepada detikINET, Senin (7/3/2022).

Adi menjelaskan permasalahan koneksi ini dikarenakan adanya gangguan pada perangkat jaringan internasional Biznet. Untuk menindaklanjuti kendala ini, tim Biznet di lapangan sedang melakukan upaya perbaikan yang diharapkan bisa selesai dalam waktu dekat.

"Pelanggan masih dapat menikmati layanan akses Internet domestik yang terhubung dengan server-server lokal yang ada di Indonesia, sehingga kendala ini hanya terjadi untuk layanan akses Internet ke server Internasional," tuturnya.

Biznet seperti dikatakan Adi, sekali lagi menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada seluruh pelanggan.

"Kami akan terus melakukan upaya terbaik agar kendala pada hari ini dapat teratasi dan layanan Internet pelanggan dapat kembali normal," janji Adi.



Simak Video "Orang Indonesia Ternyata Suka Healing ke Desa Wisata"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT