Asyik! Indosat 5G Kini Selimuti Wilayah Jabotabek

ADVERTISEMENT

Asyik! Indosat 5G Kini Selimuti Wilayah Jabotabek

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 04 Mar 2022 11:49 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison memperluas jaringan 5G ke Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi.
Bertambah, Indosat 5G Selimuti Wilayah Jabotabek (Foto: Indosat Ooredoo Hutchison)
Jakarta -

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH)memperluas jangkauan 5G. Kali ini jaringan seluler generasi kelima tersebut menjangkau Bogor, Bekasi, Tangerang.

Bekerjasama dengan Ericsson, Indosat Ooredoo Hutchison menambah daftar 5G ke delapan kota, yaitu ada di Solo, Surabaya, Balikpapan, Makassar, Jakarta, Tangerang, Bogor, dan Bekasi.

Indosat Ooredoo Hutchison mengungkapkan dengan 5G miliknya yang makin diperluas sebarannya dapat mendukung transformasi digital yang digalakkan oleh pemerintah.

"Kami yakin jaringan 5G akan menciptakan ekosistem digital yang mendukung kebutuhan komunitas ekonomi digital. Melalui kemitraan strategis ini, kami menyampaikan komitmen kami kepada pemerintah untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia," ujar President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha dalam siaran persnya, Jumat (4/3/2022).

Dalam menyelimuti wilayah Jabotabek itu, Ericsson mendukung jaringan Indosat Ooreodo Hutchison dengan menggunakan Radio 6626 yang merupakan bagian dari protofolio Massive MIMO dan RAN Compute yang dinilai sangat ringan.

Radio 6626 merupakan radio dual-band tiga sektor unik yang akan membantu jaringan 5G operator ini untuk meningkatkan kapasitas frekuensi 5G Frequency Division Duplex (FDD).

Radio ini menyediakan jangkauan multi-standard dan multi-band sekaligus menurunkan biaya dan mengurangi jejak - konsumsi energi hingga 50 persen lebih rendah.

Melalui kolaborasi ini, Indosat Ooredoo Hutchison dan Ericsson berduet untuk menyediakan jaringan yang sepenuhnya berkelanjutan di Indonesia dengan mengurangi konsumsi energi layanan seluler tanpa memengaruhi kinerja.

"Ericsson senang dapat lebih memperkuat kemitraan dengan Indosat Ooredoo Hutchison dengan menyediakan layanan 5G di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi. 5G akan memainkan peran penting dalam mempercepat digitalisasi ekonomi dan mendorong inovasi generasi mendatang bagi konsumen dan perusahaan di Indonesia," tutur Head Ericsson Indonesia, Jerry Soper.

Ericsson saat ini memiliki 170 perjanjian dan kontrak 5G komersial dengan penyedia layanan komunikasi unik secara global, termasuk 114 jaringan 5G komersial yang sudah live.



Simak Video "Berapa Kecepatan Layanan 5G Indosat di Bali?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT