Telkomsel Jaring Talenta Untuk Perkuat Ekosistem Digital RI

Telkomsel Jaring Talenta Untuk Perkuat Ekosistem Digital RI

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 30 Jan 2022 12:45 WIB
Telkomsel menjaring talenta anak negeri melalui program The NextDev Digitalent Academy 2022.
Telkomsel Jaring Talenta Untuk Perkuat Ekosistem Digital RI. Foto: Telkomsel
Jakarta -

Untuk mencari sumber daya manusia yang dapat menopang ekonomi digital Indonesia, Telkomsel menjaring talenta anak negeri melalui program The NextDev Digitalent Academy 2022.

The NextDev Digitalent Academy 2022 yang digelar mulai Januari hingga Mei 2022, diharapkan jadi pintu gerbang bagi talenta dalam negeri yang ingin mengembangkan kapabilitasnya dan berkarir di industri digital.

Berdasarkan riset McKinsey dan Bank Dunia, setidaknya dibutuhkan sekitar sembilan juta talenta digital dalam periode waktu 2015 hingga 2030. Keberadaan talenta digital ini akan mendorong ekosistem digital Indonesia di masa mendatang.

"Telkomsel yang kini telah bertransformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, dalam beberapa tahun terakhir turut memfokuskan diri dalam mendorong pengembangan kualitas dan kapabilitas talenta digital," ujar GM CSR Telkomsel Andry P. Santoso dalam siaran persnya, Sabtu (28/1/2022).

The NextDev Digitalent Academy 2022 telah melakukan serangkaian logic test dan wawancara sebagai tahapan seleksi peserta guna menilai komitmen, kemauan belajar, dan motivasi para peserta.

Sebanyak 16 peserta yang tersebar dari seluruh penjuru Indonesia kini telah terpilih untuk mengikuti kelas intensif selama dua bulan, yang telah dimulai pada 24 Januari 2022.

Program yang diselenggarakan berkolaborasi bersama Hacktiv8, sebuah Coding Bootcamp, yang memiliki kesamaan tujuan dalam mentransformasi para pemula untuk menjadi talenta digital terbaik di Indonesia yang siap bekerja.

Para peserta The NextDev Digitalent Academy 2022 akan dikenalkan dengan dasar-dasar pemrograman di kelas Intro to Programming. Program ini telah mempersiapkan 16 sesi bersama para instruktur Hacktiv8 untuk mengakomodasi pembelajaran tersebut secara daring. Kemudian, peserta akan mengikuti 16 sesi tambahan untuk pendalaman materi Python for Data Science.

Pada akhir program, The NextDev Digitalent Academy 2022 akan memilih tiga peserta dengan komitmen dan hasil belajar terbaik untuk diberikan beasiswa.

Selain itu, para peserta juga akan mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan kemahiran bakat teknik programming dan data science mereka pada ajang konferensi tahunan komunitas startup The NextDev Summit.

"The NextDev Digitalent Academy 2022 merupakan salah satu program pendukung dalam rangkaian aktivitas The NextDev, yang telah menjadi salah satu pilar inovasi digital Telkomsel, terutama dalam mengakselerasikan tumbuhnya talenta digital berkualitas di Indonesia," pungkas Andry.



Simak Video "Momen Jokowi Rayu Ainun Najib untuk Pulang ke RI"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)