Ini Cara Mengaktifkan Nomor Telkomsel yang Hangus

Ini Cara Mengaktifkan Nomor Telkomsel yang Hangus

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 27 Jan 2022 06:49 WIB
Telkomsel menghadirkan layanan untuk mengaktifkan kembali nomor Telkomsel Prabayar yang telah hangus/expired.
Cara mengaktifkan nomor Telkomsel yang hangus ini terbilang mudah, sebab detikers bisa melakukannya dari rumah saja. Foto: Telkomsel
Jakarta -

Bagi kalian yang ingin menghidupkan kembali nomor yang sudah mati, Telkomsel memberikan kemudahan untuk mengaktifkan nomor tersebut.

Cara mengaktifkan nomor Telkomsel yang hangus ini terbilang mudah, sebab detikers bisa melakukannya dari rumah saja.

Sekedar mengingatkan, menghidupkan kembali nomor Telkomsel hanya untuk pelanggan prabayar, yakni ditujukan Telkomsel Prabayar saja.

Pelanggan dapat memanfaatkan layanan self service melalui akses UMB *888*89# di ponsel kalian. Detikers bisa melakukannya di mana saja dan kapan pun.

Telkomsel mengklaim bahwa proses pengaktifan lagi nomor yang sudah hangus itu proses verifikasinya cepat. Adapun, self service ini menjadi solusi di kala pandemi yang mana mobilitas pelanggan ada di rumah.

Operator seluler yang identik warna merah ini menyediakan layanan reaktivasi nomor Telkomsel Prabayar yang tidak melakukan isi pulsa atau pembelian paket pada masa tenggang, dan melewati maksimal 60 hari dari tanggal terakhir masa tenggang.

Cara mengaktifkan nomor Telkomsel yang hangus tersebut, detikers perlu menyiapkan berbagai persyaratan:

  • Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau KTP dan Kartu Keluarga (KK) yang sebelumnya telah didaftarkan saat registrasi SIM card prabayar.
  • Kartu SIM fisik Telkomsel Prabayar yang ingin diaktifkan kembali.

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan layanan reaktivasi nomor Telkomsel Prabayar didorong peningkatan penggunaan layanan data Telkomsel Prabayar sekira 53%, setelah melakukan reaktivasi nomor yang hangus/expired.

"Solusi bagi pelanggan untuk dapat mengaktifkan kembali nomor Telkomsel prabayarnya yang hangus/expired menjadi salah satu wujud nyata kami kebutuhan pelanggan yang kian dinamis," ujar Sigit dalam siaran persnya, Kamis (27/1/2022).



Simak Video "Telkomsel Matikan Layanan 3G Mulai Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)