Di 2022, Lewat ITDRI Telkom Genjot Ekosistem-Talenta Digital

ADVERTISEMENT

Di 2022, Lewat ITDRI Telkom Genjot Ekosistem-Talenta Digital

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 05 Jan 2022 18:31 WIB
Telkom
Foto: Dok. Telkom
Jakarta -

Memasuki tahun 2022, Telkom berkomitmen terus melancarkan berbagai strategi dalam membangun ekosistem digital di Indonesia.

Salah satu caranya melalui Indonesia Telecommunication and Digital Research Institute (ITDRI). Kehadiran ITDRI seiring dengan perkembangan telekomunikasi dan media di era bisnis digital saat ini.

"ITDRI terus mengaktualisasi perannya sebagai digital hub. Menyongsong tahun 2022, ITDRI terus berupaya mendukung pemerintah dalam membangun ekosistem digital, menggenjot angka talenta digital, dan mencapai kemandirian teknologi Indonesia," ujar Chairman of ITDRI/SGM Telkom Corporate University, Jemy V. Confido dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Rabu (5/1/2022).

Mimpi ITDRI tersebut kemudian diwujudkan dengan ITDRI Festival 2021 yang berjalan selama satu bulan penuh dan baru saja berakhir pada 31 Desember 2021.

ITDRI Festival 2021 melalui serangkaian virtual expo dan webinar terus mengembangkan talenta digital dan menularkan gairah berkarya demi kemandirian teknologi Indonesia. Tercatat, lebih dari 2.000 pengunjung yang hadir secara virtual di ajang tersebut

Selain itu, Jemy mengatakan, pencapaian ITDRI Festival 2021 dengan 30k+ Digital Talent Aware pada Digital Learning Institute, 7 Research Paper yang sudah berhasil tahap published, 182 kerjasama dengan Pentahelix, dan peresmian Innovation Center sebagai Living Lab Science Center.

Dalam ITDRI Festivel 2021 ini melahirkan Virtual Learning Interactive Class (VLIC) di Bandung dan di Jakarta dan Program Coaching Beyond Performance, adanya berbagai playbook unit yang sudah diiterasi beberapa kali yang dijadikan model operasi dan kerangka kerja, serta dimulainya konsep modular.

"ITDRI baru saja mengakhiri fase awal dan siap menyongsong fase-fase selanjutnya. Kita ini baru mengakhiri fase awal. Masih ada fase-fase berikutnya," katanya.

Selain itu, Innovation Center, myDigiLearn, playbook, dan bahkan Learning Management System (LMS) pun baru menyelesaikan fase awal, sehingga akan terus dilanjutkan guna mencapai target.



Simak Video "Langkah-langkah yang Dilakukan Telkom Guna Mengembangkan Ekonomi Digital di Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT