Ini Dampak Pelanggan Usai Indosat dan Tri Resmi Merger

Ini Dampak Pelanggan Usai Indosat dan Tri Resmi Merger

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 05 Jan 2022 09:45 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison, operator seluler hasil merger Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia (Tri) resmi beroperasi dan bersaing di industri telekomunikasi Indonesia, Jakarta, Selasa (4/1/2022).
Dampak Pelanggan Indosat dan Tri Usai Resmi Merger. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Indosat Ooreodo dan Hutchison 3 Indonesia (Tri) telah menyelesaikan penggabungan usaha yang kini menjadi Indosat Ooreodo Hutchison usai menerima persetujuan hukum dan pemegang saham. Apa dampak hasil merger Indosat Ooredoo Hutchison ini ke pelanggan?

Director & Chief Strategy and Executive Officer Indosat Ooreodo Hutchison, Armand Hermawan mengatakan bahwa merger Indosat dan Tri ini akan berdampak besar terhadap pelanggan masing-masing yang sekarang berada di bawah naungan Indosat Ooredoo Hutchison.

"Semua benefit dari merger ini akan berguna bagi para pelanggan. Hal pertama, kekuatan finansial dari gabungan shareholder besar, Ooredoo, CK Hutchison, serta Pemerintah Indonesia akan membuat Indosat Ooredoo Hutchison punya kapasitas pelayanan yang lebih kepada pelanggan," ujar Armand di Jakarta, Selasa (1/4/2021).

Kemudian, dampak tuntasnya merger Indosat dan Tri ini juga semakin meluasnya cakupan jaringan Indosat Ooredoo Hutchison. Hal tersebut akan memberikan kenyamanan bagi pelanggan Indosat maupun Tri sebelumnya.

"Sementara bagi kita, akan ada efisiensi, jaringan yang sudah dijangkau Indosat dan Tri sebelumnya, maka perusahaan dapat alokasi investasi ke daerah-daerah lainnya," kata Armand.

Ditambahkan Armand, manfaat lainnya dari dampak hadirnya Indosat Ooredoo Hutchison, yakni terciptanya inovasi untuk pelanggan.

"Akan mempercepat Indosat Ooredoo Hutchison mencapai global best practice lebih cepat. Dulu bisa, tetapi dengan bergabungnya kedua perusahaan akan lebih cepat untuk di industri telco," ucapnya.

Selain itu, dengan lahirnya ndosat Ooredoo Hutchison ini, maka tidak ada lagi perusahaan bernama Hutchison 3 Indonesia (Tri). Namun yang ada saat ini, Tri hadir sebagai produk dari Indosat Ooredoo Hutchison.

Produk layanan Tri ini nanti bersanding dengan IM3 yang berada di bawah Indosat Ooredoo sebelumnya. Strategi dual brand ini akan menjadi senjata awal Indosat Ooredoo Hutchison mengarungi industri telekomunikasi Indonesia.

"Iya Tri sebagai brand produk. PT Hutchison 3 Indonesia sudah tidak ada lagi sekarang. Sekarang hanya PT Indosat Tbk dengan nama komersial Indosat Ooredoo Hutchison," ujar SVP Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang.



Simak Video "Tok! Kominfo Setujui Merger Indosat dan Tri Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)