Direstui Kominfo, Kapan Indosat Ooredoo Hutchison Beroperasi?

Direstui Kominfo, Kapan Indosat Ooredoo Hutchison Beroperasi?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 09 Nov 2021 17:15 WIB
Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha
Direstui Kominfo, Kapan Indosat Ooredoo Hutchison Beroperasi?. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah merestui kehadiran operator seluler anyar Indosat Ooredoo Hutchison. Lantas, kapan Indosat Ooredoo Hutchison mulai beroperasi?

Indosat Ooredoo Hutchison adalah operator seluler hasil merger Indosat dan Tri. Penggabungan tersebut setelah ada kesepakatan masing-masing induk perusahaan, Ooredoo dan CK Hutchison.

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Steve Saerang mengungkapkan bahwa agenda terdekat adalah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa pada akhir bulan ini.

"Saat ini proses merger Indosat dan Tri menjadi salah satu agenda yang akan diajukan persetujuannya kepada seluruh pemegang saham yang akan diajukan nanti melalui RUPSLB pada 26 November nanti," kata Steve, Selasa (9/11/2021).

"Setelah RUPSLB ada beberapa proses yang harus dilakukan sesuai ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia," ucapnya menambahkan.

Dihubungi di kesempatan yang berbeda, Wakil Direktur Tri Indonesia M. Danny Buldansyah mengungkapkan bahwa kedua belah pihak saat ini tengah merampungkan proses merger Indosat dan Tri.

"Closing akan terjadi setelah RUPSLB. Setelah itu, kita akan beroperasi sebagai satu entitas (Indosat Ooreodo Hutchison)," ungkap Danny.

Lalu, kapan Indosat Ooredoo Hutchison beroperasi sebagai entitas operator seluler anyar hasil merger Indosat dan Tri ini?

"Bisa Desember, bisa juga Januari," pungkasnya.



Simak Video "Tok! Kominfo Setujui Merger Indosat dan Tri Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)