Dukung Investasi Global, Telkomsel Ikut Wakili RI di Expo 2020 Dubai - Halaman 2

ADVERTISEMENT

Dukung Investasi Global, Telkomsel Ikut Wakili RI di Expo 2020 Dubai

Inkana Izatifiqa R Putri - detikInet
Rabu, 27 Okt 2021 12:37 WIB
Telkomsel
Foto: Telkomsel

Adapun keikutsertaan Indonesia dalam ajang Expo 2020 Dubai diinisiasi oleh Kementerian Perdagangan dengan mengusung tema 'Creating the Future, from Indonesia to the World'. Tujuan tema tersebut dipilih untuk menceritakan kisah di balik kemajuan bangsa.

Tema ini akan membuktikan Indonesia sebagai salah satu negara paling menjanjikan untuk menjalin kolaborasi dalam hal perdagangan, pariwisata, dan menjadi tujuan investasi yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia dalam jangka pendek, menengah, dan panjang.

Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi mengatakan Expo 2020 merupakan salah satu wujud keterlibatan dan upaya Indonesia untuk bersaing di kancah internasional. Indonesia sebagai negara yang memiliki potensi dan komitmen untuk menawarkan peluang yang luas kepada dunia, berupaya untuk mempromosikan kisah di balik kemajuan bangsa melalui perhelatan ini, yang diharapkan dapat membuka peluang kemitraan strategis dari penjuru dunia.

"Kami sangat mengapresiasi keterlibatan Telkomsel dalam menyukseskan partisipasi Indonesia di Expo 2020 Dubai, mengingat perkembangan ekonomi nasional saat ini tidak terlepas dari peran perusahaan penopang perekonomian digital Indonesia seperti Telkomsel, perusahaan unggulan bangsa yang senantiasa berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi digital," ujarnya.

"Melalui Expo 2020, Indonesia juga ingin memperlihatkan potensi besar ekonomi digital yang terus berkembang pesat seiring dengan perkembangan teknologi dan pergeseran perilaku pasar yang diharapkan akan meningkatkan kepercayaan investor terhadap Indonesia," tutup Lutfi.

Informasi lebih lanjut mengenai paviliun delegasi Indonesia di Expo 2020 Dubai dapat diakses melalui https://expo2020indonesia.id/.

(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT