Berkah Pandemi, Pelanggan Telkomsel Orbit Meroket

Berkah Pandemi, Pelanggan Telkomsel Orbit Meroket

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 30 Sep 2021 11:31 WIB
Telkomsel Orbit jadi andalan terbaru Telkomsel di masa pandemi COVID-19. Produk layanan operator seluler anak perusahaan plat merah ini menyasar segmen perumahan dengan layanan internet rumah berbasis modem WiFi.
Berkah Pandemi, Pelanggan Telkomsel Orbit Meroket. Foto: Telkomsel
Jakarta -

Meski baru seumur jagung, layanan Telkomsel Orbit langsung menuai berkah pandemi. Aktivitas masyarakat yang banyak dikerjakan dari rumah ketika merebaknya COVID-19, membuat layanan internet rumah banyak diburu.

Telkomsel Orbit adalah layanan internet rumah yang menggunakan perangkat modem WiFi. Berbeda dengan provider internet rumah lainnya, Telkomsel Orbit menghadirkan solusi internet untuk kawasan hunian yang tidak terjangkau kabel fiber optik.

Telkomsel pertama kali memperkenalkan Telkomsel Orbit pada Juli 2020, saat ini diklaim tumbuh jumlah penggunaannya mencapai 450% di September 2021. Adapun, trafik internet di Telkomsel Orbit juga turut meroket hingga 314%. Pelanggan Telkomsel Orbit saat ini mencapai 250 ribu.

"Kebutuhan konektivitas di kawasan rumah semakin meningkat, terutama sejak adanya penyesuaian kebiasaan baru di masa pandemi COVID-19," ujar Head of Home LTE Project Telkomsel, Arief Pradetya.

Telkomsel Orbit, layanan internet rumah tanpa kabel besutan Telkomsel.Telkomsel Orbit, layanan internet rumah tanpa kabel besutan Telkomsel. Foto: Screenshot

Di sisi lain, potensi layanan internet rumah yang berbasis fiber masih besar pasarnya. Sebab adopsi layanan tersebut baru menjangkau 15% segmen keluarga di Indonesia.

Berdasarkan hal itu, Telkomsel terus mencari rumus terbaik dalam memasarkan Telkomsel Orbit, terutama memenuhi kebutuhan masyarakat akan internet rumah.

Telkomsel Orbit kini ada varian produk yang lebih terjangkau, yaitu Orbit Star A1 hasil kolaborasi dengan Advan. Modem Orbit Star A1 tersebut dibanderol Rp 479 ribu yang sudah dilengkapi paket data 150 GB berlaku enam bulan.

Selain itu, untuk mempermudah akses pembelian produk dan saluran penjualan, Telkomsel menggandeng sejumlah pemain e-Commerce, toko offline, serta melalui sales force terintegrasi dari Telkom IndiHome dan Telkomsel.

"Keunggulan Telkomsel Orbit karena layanan ini tersedia dengan sistem paket data prabayar yang memberikan pilihan bagi pelanggan untuk melakukan isi ulang sesuai kebutuhan," pungkas Arief.



Simak Video "Berapa Harga Paket 5G Telkomsel?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)