Ssst, Ini Tips Interview Kerja dan Lolos Seleksi Telkom

Ssst, Ini Tips Interview Kerja dan Lolos Seleksi Telkom

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 29 Sep 2021 19:40 WIB
Illustrasi telkom indonesia
Ssst, Ini Tips Interview Kerja dan Lolos Seleksi Telkom. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Telkom membuka lowongan kerja besar-besaran untuk lulusan S1 dan S1 bulan September ini. Nah, ini ada tips ampuh buat kalian agar bisa lolos dan diterima kerja di perusahaan plat merah tersebut.

Lowongan kerja di Telkom sendiri akan ditutup pada 30 September 2021, artinya masih ada kesempatan satu hari lagi bagi detikers memanfaatkan kesempatan ini meniti karir di BUMN. Apabila sudah mendaftar, bagaimana persiapan yang harus dilakukan pelamar?

Usai kalian mendaftarkan diri dan melengkapi semua berkas yang disyaratkan, nantinya pelamar akan mendapatkan email untuk mengikuti seleksi.

Dua Tahapan Seleksi

Berdasarkan informasi yang diterima detikINET, ada dua tahapan seleksi yang harus dilalui pelamar Telkom ini, yaitu online test dan assessment day.

Pada tahapan online test, pelamar akan mengikuti tes kemampuan dasar, tes bahasa Inggris, BUMN Value, tes wawasan kebangsaan dan tes bidang.

Sementara untuk assessment day, pelamar akan mengikuti psikotes, focus group discussion (FGD), wawancara secara daring, medical check up serta tes METTL sebagai salah satu alat ukur kesiapan talenta digital.

Dua tahapan tersebut dilakukan secara serial, artinya pelamar harus lolos tahap online test sebelum melanjutkan tahapan tes assessment day. Pelamar akan mendapatkan informasi kelulusan yang dikirimkan melalui masing-masing email untuk setiap tahapan tes.

Halaman berikutnya tips menghadapi interview seleksi karyawan baru Telkom