Telkomsel 'Sulap' MAXstream Jadi Tempat Konser Virtual Godbless

Telkomsel 'Sulap' MAXstream Jadi Tempat Konser Virtual Godbless

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 25 Agu 2021 22:09 WIB
Telkomsel terus mengembangkan aplikasi streaming video MAXstream, yang tak hanya dinikmati untuk menonton film saja, tapi juga bisa jadi wadah konser virtual band legendaris Godbless pada akhir bulan ini.
Telkomsel 'Sulap' MAXstream Jadi Wadah Konser Virtual. Foto: Telkomsel
Jakarta -

Telkomsel terus mengembangkan aplikasi streaming video MAXstream. Tidak hanya dinikmati untuk menonton film, tapi juga bisa jadi wadah konser virtual band legendaris Godbless pada akhir bulan ini.

Pandemi virus Corona (COVID-19) membuat orang tetap harus menjaga jarak. Tetapi di sisi lain, masyarakat perlu hiburan di masa seperti sekarang ini. Hal tersebut coba dikreasi oleh Telkomsel lewat konser virtual.

Secara kesiapan, MAXstream mampu melayani seluruh penggunanya dalam satu waktu. MAXstream telah berpengalaman mengatasi trafik tinggi yang dibuktikannya pada saat Piala Dunia 2018 lalu.

"Secara kapasitas sudah siap. Pada World Cup lalu yang disiarkan secara langsung, kami bisa mengatasi jumlah pelanggan MAXstream yang masuk dalam satu waktu," kata General Manager Video Telkomsel, Luthfi C Wibisono.

Kemampuan itu yang menjadi landasan Telkomsel dapat menampung pelanggan dalam menikmati konser virtual di MAXstream. Di sisi lain juga sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku industri musik yang terdampak akibat pandemi.

"Dengan hadirnya konser yang digelar secara virtual di platform MAXstream ini, kami berharap dapat terus mendukung para pelaku industri musik Indonesia untuk membuka lebih banyak peluang untuk tetap berkarya, terlebih di masa yang tantangan pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, dengan memaksimalkan pemanfaatan keunggulan teknologi digital," tutur VP Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana.


Konser Virtual Godbless

Dihelatnya konser virtual bertajuk 'Godbless 48th Anniversary: Mulai Hari ini' juga sekaligus memperkenalkan fitur Transaction Video on Demand (TVOD) yang kini dapat digunakan di MAXstream.

Untuk menikmati konser virtual Godbless, pelanggan cukup mengakses aplikasi MAXstream, website maxstream.tv, atau aplikasi MyTelkomsel. Kemudian pelanggan dapat melakukan pembelian tiket online nonton konser senilai Rp 48.000, dan mendapatkan bebas kuota internet 1 GB dan kuota MAXstream 2 GB (syarat dan ketentuan berlaku).

"Telkomsel tetap berkomitmen untuk berjalan beriring dan mengambil peran terdepan guna membuka semua peluang kemajuan bangsa di segala bidang, melalui pemanfaatan teknologi yang tepat guna, termasuk di tengah upaya bersama seluruh bangsa beradaptasi dengan kebiasaan baru di tengah masa yang penuh tantangan ini," tutur Nirwan.

Konser virtual Godbless ini dijadwalkan digelar pada 31 Agustus 2021 mulai pukul 19.00-20.00 WIB. Tidak hanya menampilkan Ahmad Albar Cs, konser ini dimeriahkan pula seperti Danilla, Isyana Sarasvati, Tez Sumendra, Dul Djaelani dan Tissa Biani, hingga band FourTwenty, Kamila, serta Dead Squad featuring Krisyanto Jamrud.



Simak Video "Berapa Harga Paket 5G Telkomsel?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)