Telkomsel Buka Sentra Vaksinasi COVID-19 Gratis, Ini Lokasi dan Cara Daftarnya

Telkomsel Buka Sentra Vaksinasi COVID-19 Gratis, Ini Lokasi dan Cara Daftarnya

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 24 Agu 2021 14:43 WIB
Vaksin Pfizer Disebar di Jakarta, Ini 4 Hal yang Perlu Diketahui
(Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Telkomsel berkolaborasi dengan Halodoc membuka sentra vaksinasi gratis untuk masyarakat umum. Catat ini waktu, lokasi, dan cara mendaftarnya.

Sentra vaksinasi ini sebagai upaya untuk turut mengatasi pandemi virus Corona (COVID-19). Pos pelayanan vaksinasi COVID-19 tersebut akan berlangsung 23-28 Agustus 2021 di sentra vaksinasi COVID-19, Pulogadung, Kampus YAPI Al-Azhar Rawamangun, Jakarta.

Meski berlangsung enam hari, Telkomsel dan Halodoc tidak hanya dosis pertama saja, mereka juga berkomitmen untuk memberikan dosis kedua di lokasi yang sama sesuai dengan interval yang dianjurkan Kementerian Kesehatan untuk masing-masing jenis vaksin.

Adapun jenis vaksin yang diberikan kepada peserta vaksinasi ini, yaitu AstraZeneca dan Sinovac.

"Inisiatif ini turut menjadi bagian dari langkah Telkomsel untuk mendukung program percepatan vaksinasi oleh pemerintah sebagai upaya penanganan COVID-19 di Indonesia dan sejalan dengan komitmen Telkomsel dalam memaksimalkan potensi di segala aspek kehidupan melalui pemanfaatan teknologi terdepan," tutur Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam dalam siaran persnya, Selasa (24/8/2021).

Sementara itu, Chief Marketing Officer Halodo Dionisius Nathaniel mengungkapkan, sentra vaksinasi ini agar Indonesia segera memenangkan perang melawan pandemi.

Selain itu juga, sebagai langkah mewujudkan Indonesia mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Sentra vaksinasi Telkomsel bersama Halodoc ini memiliki kuota 3.500 peserta dan akan berlangsung selama enam hari di Kampus YAPI Al Azhar Rawamangun, Jakarta Timur.

Layanan vaksinasi berlaku untuk seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki Kartu Tanda Penduduk atau Kartu Keluarga (KTP/KK). Pendaftaran dapat dilakukan secara daring melalui aplikasi Halodoc.



Simak Video "Vaksinasi Keluarga di Karawang Berkerumun, Warga Antusias"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)