Gagal Maning! Merger Indosat-Tri Ditunda Lagi

Gagal Maning! Merger Indosat-Tri Ditunda Lagi

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 16 Agu 2021 19:37 WIB
indosat ooredoo hutchinson 3 indonesia
Gagal Maning! Merger Indosat-Tri Ditunda Lagi. Foto: detikcom
Jakarta -

Merger antara Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia (Tri) lagi-lagi tertunda. Kedua pemegang saham perusahaan sepakat untuk memperpanjang proses merger tersebut hingga 23 September 2021.

Penundaan merger Indosat-Tri Indonesia ini telah dua kali terjadi. Sebelumnya, kedua pemegang saham memperpanjang negosiasi yang tadinya berakhir 30 April 2021 jadi 30 Juni 2021.

Kemudian, pembahasan merger tersebut tampak alot sehingga diperpanjang lagi sampai 16 Agustus 2021. Namun tampaknya kedua belah pihak belum menemukan titik kesepakatan yang pada akhirnya kembali memperpanjang.

"Sesuai dengan pengumuman pemegang saham hari ini, Ooredoo Group dan CK Hutchison Holdings Limited setuju memperpanjang kembali periode eksklusivitas Memorandum of Understanding (MoU) yang tidak mengikat secara hukum sehubung dengan kemungkinan transaksi menggabungkan Indosat dan Tri Indonesia sampai 23 September 2021," tutur SVP - Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Steve Saerang, dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/8/2021).

Lebih lanjut, Steve mengatakan, merger Indosat dan Tri Indonesia ini diharapkan mempercepat proses transformasi digital di Indonesia, dengan menyatukan dua merek telekomunikasi.

"Untuk menciptakan perusahaan telekomunikasi digital baru yang berkelas dunia. Perusahaan gabungan yang tercipta akan memiliki skala dan kemampuan finansial untuk mendorong inovasi dan mempercepat transformasi Indonesia menjadi masyarakat digital," ungkap Steve.

Ooredoo dan CK Hutchison Holdings Limited (CK Hutchison) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) secara eksklusif untuk potensi menggabungkan bisnis telekomunikasi antara Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia. MoU tersebut ditandatangani akhir Desember 2020.

Diketahui, Ooredoo memiliki sekitar 65% saham Indosat. Sementara, di Indonesia Hutchison memiliki Tri yang dikelola PT Hutchison 3 Indonesia. Kesepakatan ini akan melibatkan penawaran tunai dan saham.



Simak Video "Indosat Resmi Merger dengan Tri Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)