Penyewa Modem WiFI Melonjak 189% Pada Agustus 2021

Penyewa Modem WiFI Melonjak 189% Pada Agustus 2021

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 15 Agu 2021 13:55 WIB
TravelWifi
Foto: Dok. TravelWifi
Jakarta -

Masa PPKM yang masih berlanjut membuat jumlah penyewa modem dari segmen korporasi meningkat, seperti yang dialami oleh TravelWifi.

Menurut TravelWifi, jumlah penyewa modem WiFi mereka dari korporasi meningkat 189% pada minggu pertama Agustus 2021 dibanding sebulan sebelumnya, yang menunjukkan adanya peningkatan kegiatan work from home.

"Peningkatan penyewaan modem khusus segment korporasi sangat signifikan. Pada bulan Agustus semakin banyak perusahaan yang mempercayakan TravelWifi menjadi pendamping kegiatan work from home agar karyawan tetap produktif," ujar Raditya Firman, CEO TravelWifi, dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Sehingga mengakibatkan lonjakan penyewaan pada minggu pertama Agusutus 2021 sebesar 189% bila dibandingkan bulan sebelumnya," tambahnya.

Tak cuma itu, penyewaan modem TravelWiFi dari sektor lain pun meningkat cukup signifikan. Contohnya dari segmen retail yang meningkat 55% dalam kurun waktu yang sama dibanding sebulan sebelumnya.

"Untuk penyewaan untuk segment retail juga meningkat hingga 55% pada minggu yang sama jika dibandingkan dengan bulan lalu. Saat ini melalui survey internal, TravelWifi untuk work from home masih mendominasi hingga 78% di Indonesia," ujar Firman.

Mereka pun mengungkap sejumlah perusahaan seperti Hyundai Motor Indonesia, Japan Tobacco International, OTIS, Good Doctor, Shipper yang menjadi pelanggannya. Alasannya adalah menghindari blank spot sinyal seluler dan juga kemudahan karena penyewaan modem sudah termasuk dengan paket data.

Instalasi pun terbilang mudah, karena tak perlu menunggu teknisi untuk melakukan pemasangan kabel misalnya. Cukup menyalakan modem, dan pengaturan internet dapat dilakukan tersentral oleh perusahaan.

TravelWifi pun mengungkap layanannya dipilih karena bisa disewa, bukan membeli. Alhasil biaya yang dikeluarkan berasal dari Opex atau operating expense, bukan Capex atau capital expenditure.



Simak Video "Walau Sudah Bisa 5G, XL Axiata Masih Pakai Spektrum untuk 4G"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)