Telkomsel: Tak Ada Perubahan Layanan Pasca Peleburan Prabayar

Telkomsel: Tak Ada Perubahan Layanan Pasca Peleburan Prabayar

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 05 Jul 2021 20:50 WIB
Telkomsel Prabayar
Telkomsel Pastikan Tak Ada Perubahan Layanan Pasca Peleburan Prabayar. Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta -

Telkomsel memastikan tidak akan ada perubahan aktivasi internet hingga harus mengganti kartu pasca peleburan Simpati, Kartu As, dan Loop menjadi Telkomsel Prabayar.

Vice President Prepaid Customer Jawa and Bali Nusra Telkomsel, Tuty R. Afriza mengatakan bahwa penggabungan produk tersebut sebagai cara bagian penyederhanaan produk layanan prabayar.

"Nggak ada yang berubah paket-paket lama. Nggak ada yang berubah sesuatu yang tadinya dapat, sekarang tidak dapat," ujar Tuty, Senin (5/7/2021).

Pada mulanya, Simpati dihadirkan untuk menyasar kaum profesional, Kartu As untuk pelanggan kelas menengah ke bawah, dan Loop membidik pasar anak muda. Seiring berjalannya waktu dan kebutuhan internet, produk tersebut dinilai perlu disederhanakan.

"Kita melihat apa yang menjadi dasar pelanggan itu sudah naik kelas, tidak ngomgongin brand lagi, tahu apa yang mereka butuhkan, lebih pinter paket yang dibutuhkan berapa giga," jelasnya.

Di saat yang bersamaan, Vice President Sales and Care Strategy Telkomsel, Adhi Putranto mengungkapkan, paket internet yang tersedia saat ini adalah yang existing dengan yang terbaru dari Telkomsel Prabayar.

Disampaikan Adhi, kartu perdana, baik itu Simpati, Kartu As, dan Loop yang masih dijual di pedagang pulsa, itu masih bisa dipakai. Selama kartu perdana tersebut belum diaktifkan.

"Sekarang di pasaran itu ada dua kartu perdana, pertama yang packaging lama dan baru. Itu yang lama masih bisa dipakai selama belum diaktifkan," pungkasnya.

Terhitung sejak 18 Juni 2021 sampai ke depannya, Telkomsel Prabayar yang jadi andalan operator seluler berwarna merah ini untuk para pelanggan prabayar.

Layanan purna jual tersedia di aplikasi MyTelkomsel, UMB *888#, *365#, *500#, *700#, outlet, dan modern channel. Sedangkan layanan customer care dengan call center 188, Grapari, MyGrapari, Virtual Assistant, dan media sosial @telkomsel.



Simak Video "Berapa Harga Paket 5G Telkomsel?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)