Telkomsel Lebur Simpati, Loop, dan Kartu AS, Kalau Nasib by.U?

Telkomsel Lebur Simpati, Loop, dan Kartu AS, Kalau Nasib by.U?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 27 Jun 2021 20:00 WIB
Menjawab beragam kebutuhan by.U hadir memenuhi layanan digital telco pertama di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan Gen Z. Seperti apa? Intip yuk...
Telkomsel 'Matikan' Simpati, Loop, dan Kartu AS, Kalau Nasib by.U?. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Telkomsel baru saja 'mematikan' Simpati, Loop, dan Kartu AS yang kemudian dileburkan ke Telkomsel Prabayar. Bagaimana dengan nasib by.U?

by.U merupakan pelanggan prabayar Telkomsel. Hanya saja konsepnya berbeda, by.U hadir sebagai operator digital, yang mana proses dari hulu ke hilir dilakukan secara digital.

Sesuai perannya sebagai operator digital di Indonesia, by.U disediakan Telkomsel untuk para pelanggan yang kesehariannya tak lepas dari dunia internet.

Di usianya yang ke-26, Telkomsel melakukan perombakan, mulai dari logo baru Telkomsel yang lebih modern hingga efisiensi produk, Simpati, Loop, dan Kartu AS dilebur menjadi Telkomsel Prabayar. Lalu, KartuHalo berubah jadi Telkomsel Halo.

Lantas, nasib by.U seperti apa?

Terkait hal tersebut, VP Corporate Communcations Telkomsel Denny Abidin memastikan tidak terdampak pada perubahan yang dilakukan Telkomsel.

"by.U tidak mengalami perubahan. Sejak awal, by.U punya segmen pasar sendiri, spesifik menyasar anak mudah Gen Z yang digital savvy," ungkap Denny.

Sejak diluncurkan Oktober 2019 sampai per Mei 2021, Telkomsel mengungkapkan jumlah downloader by.U mencapai 5,9 juta, dan saat ini by.U menjangkau seluruh Indonesia.

by.U tidak sendiri sebagai operator digital, karena sekarang sudah ada pesaingnya, XL Axiata dengan Live.on, Indosat Ooredoo lewat MPWR, dan Smartfren punya Power Up.



Simak Video "Berapa Harga Paket 5G Telkomsel?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)