Sejarah Singkat Simpati, Kartu AS dan Loop yang Dilebur Telkomsel

Sejarah Singkat Simpati, Kartu AS dan Loop yang Dilebur Telkomsel

Tim - detikInet
Sabtu, 26 Jun 2021 14:15 WIB
Loop Kepo
Telkomsel Loop. Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor
Jakarta -

Telkomsel melebur beberapa produknya, yaitu Simpati, Loop, dan Kartu AS. Seiring dengan pengenalan logo baru Telkomsel, ketiga produk itu dipadukan dalam satu nama, yaitu Telkomsel Prabayar.

Menilik sejarahnya, ketiga produk tersebut sudah lama beredar di masyarakat Indonesia. Kartu Simpati adalah yang paling awal meluncur dibandingkan dengan Kartu AS serta Loop.

Simpati diperkenalkan Telkomsel pada tahun 1997 atau pada 24 tahun yang lalu. Simpati memang produk terawal pra bayar Telkomsel.

Seiring berjalannya waktu, Telkomsel menambah produk bernama Kartu AS sebagai alternatif Simpati dan tarifnya cenderung lebih murah. Kartu AS meluncur pada tahun 2004 dengan slogan Pas Buat Semua.

Sedangkan Loop adalah produk pra bayar terbaru dari Telkomsel. Peluncurannya adalah pada tahun 2014 atau 7 tahun silam. Loop ditujukan untuk segmen kawula muda dengan tarif yang cukup bersahabat.

Kini, ketiga produk itu telah resmi dilebur oleh Telkomsel menjadi satu nama yaitu Telkomsel Prabayar. Adapun, pelanggan pasca bayar yang sebelumnya bernama Kartu Halo, sekarang diubah menjadi Telkomsel Halo.

VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin menjelaskan langkah ini sebagai transformasi dalam wujud integrasi produk-produk dan layanan yang akan memberikan kemudahan, serta kenyamanan pelanggan.

"Oleh karena itu, untuk menyederhanakan brand strategy dari seluruh layanannya, Telkomsel mengubah pendekatan multi brand menjadi monolithic brand, di mana dalam seluruh komunikasi kepada pelanggan, akan selalu mengedepankan brand Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi dan digital terpercaya bagi masyarakat Indonesia," tuturnya.

Salah satu contohnya adalah penyederhanaan merk Simpati, Kartu AS, dan Loop menjadi satu nama, yakni Telkomsel PraBayar. Sedangkan untuk brand pascabayar kartuHalo diubah menjadi Telkomsel Halo.



Simak Video "Berapa Harga Paket 5G Telkomsel?"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)